Ditinggal Kerja, Rumah di Dekat Eks Lokalisasi Dolly Terbakar

Bruriy Susanto

Senin, 24 September 2018 - 14:20

JATIMNET.COM, Surabaya – Rumah di Jalan Kupang Gunung Timur Gang IV-D, Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, dekat dengan eks lokalisasi Dolly, Senin, 24 September 2018, siang terbakar.

Kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduka di siang hari itu membuat warga sekitar panik. Apalagi saat kejadian, rumahnya dalam keadaan sepi, tidak ada penghuninya.

Karena orang yang menempatinya, diketahui bernama Sunyoto itu sendiri sedang pergi dan bekerja. Akhirnya warga sekitar lokasi kejadian langsung banyak yang berbondong-bondong mendatangi lokasi untuk berusaha memadamkan api.

Tapi, warga masih kesulitan untuk melakukan pemadaman, karena bangunan yang terbakar ada di lantai dua. Sehingga, hampir seluruh bangunan yang lebarnya sekitar 7 meter panjang 15 meter berada di lantai dua, mulai dari depan hingga belakang terbakar.

Tidak berselang waktu lama, sekitar tujuh unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Surabaya datang di lokasi untuk melakukan pemadaman. Petugas masih mengalami kesulitan, karena obyek yang terbakar berada di padat pemukiman rumah warga.

Meski begitu, tidak waktu lama petugas yang berada di lokasi akhirnya berhasil melakukan pemadaman, setelah itu dilakukan pembasahan. Usai dilakukan pembasahan, sekitar lokasi kejadian pun langsung diberi garis polisi, karena untuk penyelidikan dan penyidikan.

“Kebakaran di Kupang Gunung Timur ini sudah berhasil dipadamkan dan terus dilakukan pembasahan. Terutama di lantai dua terus dilakukan pembasahan, karena obyek utama yang terbakar itu di lantai dua,” kata Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi, Senin, 24 September 2018.

Baca Juga

loading...