Dinas Pendidikan Jatim Buka Layanan PPDB H+1 Lebaran

Baehaqi Almutoif

Minggu, 2 Juni 2019 - 08:28

JATIMNET.COM, Surabaya – Dinas Pendidikan Jawa Timur memastikan layanan penerimaan peserta didik baru (PPDB) jenjang SMA/SMK akan dibuka kembali H+1 lebaran.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Hudiyono mengatakan, untuk yang belum mendapatkan PIN akan diupayakan beberapa titik sekolah tetap buka meski libur cuti Lebaran.

“Nantinya akan diatur, hari Minggu juga dibuka kecuali saat lebaran. Tapi H+1 sudah dibuka,” ujar Hudiyono, Sabtu 1 Juni 2019.

BACA JUGA: Dindik Jatim Sarankan Pendaftaran PPDB Tidak di Satu Titik

Dinas Pendidikan Jawa Timur akan mengumumkan titik layanan PPDB yang buka selama cuti Lebaran lewat website dan portal PPDB. Dia mengakui tidak semua sekolah akan melayani pendaftaran pada cuti lebaran.

Namun ada beberapa sekolah yang ditunjuk Dindik Jatim untuk tetap melayani PPDB. Hudiyono menyarankan kepada wali murid tidak perlu khawatir tidak mendapatkan PIN untuk mendaftar ke jenjang SMA/SMK.

“Terpenting yang perlu saya ingatkan agar sekolah jangan sampai menolak siswa yang akan mendaftar untuk pengambilan PIN,” bebernya.

BACA JUGA: PPDB Zonasi Pakai Google Maps, Pemeriksaan Alamat Memakan Waktu

Sejauh ini, lanjut Kepala Biro Kesos Setdaprov Jawa Timur itu, pendaftar sudah mencapai 60 persen dari jumlah lulusan sekitar 286 ribu siswa. Pihaknya berharap wali murid tidak terpusat di sekolah tertentu dalam mengambil PIN, dan menentukan zonasi melalui Google Maps.

“Antrean mendapatkan PIN itu tidak perlu. Setiap sekolah sudah membuka tempat pendaftaran untuk mendapatkan PIN. Total ada 56 loket sekolah yang membuka pelayanan pengambilan PIN di Surabaya,” ungkap Hudiyono.

Total ada sekitar 50-an sekolah lebih, baik SMA atau SMK yang dapat melayani pengambilan PIN. Tidak harus di satu titik sekolah yang telah ramai pendaftar.

Baca Juga

loading...