Diduga Dibunuh, Bayi Ditemukan di Kolong Ranjang

Yosibio

Kamis, 25 April 2019 - 16:07

JATIMNET.COM, Blitar - Sesosok bayi ditemukan tewas di kolong ranjang dalam kamar rumah keluarga NNC (33) di Kelurahan Rembang Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Rabu 24 April 2019. Polisi menduga bayi berkelamin laki-laki ini tewas karena tindak kekerasan.   

Pada bayi yang tali pusarnya sudah terpotong ini didapati bekas tindakan kekerasan di bagian lehernya. Polisi juga mendapati mulut bayi yang baru lahir itu disumpal kain.

"Dugaannya ada tindakan kekerasan pada mayat bayi itu. Kami masih menyelidikinya," kata Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, kepada wartawan di kamar jenasah RSUD Mardi Waluyo Blitar, Kamis 25 April 2019.

BACA JUGA: Rekonstruksi Mutilasi Blitar, Pelaku Berupaya Hilangkan Barang Bukti Pembunuhan

Ia mengatakan polisi masih mendalami kasus dugaan pembunuhan ini. "Masih kami selidiki kasusnya, sambil menunggu hasil otopsi," kata Adewira.

Polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus ini karena saksi kunci yang tak lain ibunya sendiri, NNC, masih dalam perawatan di rumah sakit setempat karena mengalami pendarahan.

"Ibunya sudah kami amankan, namun kondisinya masih kurang sehat karena baru melahirkan. Belum ada tersangka, masih proses penyelidikan dan pemeriksaan saksi saksi," ujar mantan Kasatlantas Polrestabes Surabaya ini.

Penemuan mayat bayi ini berawal dari laporan masyarakat terkait NNC  yang diduga hamil di luar nikah dengan usia kandungan sekitar sembulan bulan. Niken mengalami pendarahan dan mengeluarkan air ketuban. Hal ini membuat keluarganya panik.

BACA JUGA: Rekonstruksi Mutilasi Blitar, Begini Pelaku Membuang Koper Berisi Mayat

Kasihan melihat kondisi NNC, warga kemudian memanggilkan bidan. NNC akhirnya dirujuk ke rumah sakit karena pendarahannya parah. Saat diperiksa di rumah sakit, ternyata bayi di dalam perutnya sudah tidak ada. Pihak rumah sakit meminta warga dan keluarga mencari bayi di rumah Niken.

Sang adik yang ikut membantu pencarian kemudian menemukan kalau bayi sudah dalam kondisi meninggal di kolong tempat tidur kamar NNC. Warga kemudian melaporkan kasus itu ke Polsek Sananwetan.

Polisi langsungt menuju lokasi untuk mengevakuasi mayat bayi laki-laki itu sekaligus dilakukan otopsi. NNC sendiri berstatus janda pasca bercerai dengan suaminya pada 2014. Sampai sekarang Niken belum menikah dan tinggal di rumah itu bersama neneknya.

Baca Juga

loading...