Bottas: Pole Position di Spanyol Karir Terbaik Saya

Rochman Arief

Minggu, 12 Mei 2019 - 10:57

JATIMNET.COM, Barcelona – Driver Mercedes Valtteri Bottas diprediksi akan semakin kuat pada balapan musim ini. Memenangi dua balapan dan merebut tiga pole position membuktikan kepiawaiannya menaklukkan mesin W10.

Bottas membuktikannya dalam kualifikasi Grand Prix Spanyol, Sabtu 11 Mei 2019. Dia membuat catatan waktu 6/10 detik lebih cepat dari rekannya, Lewis Hamilton yang selama ini menjadi ‘anak emas’ Mercedes.

Bottas mengoleksi catatan waktu satu menit 15,406 detik atau unggul 0,643 detik dari Hamilton. Juara bertahan itu bahkan kelihatan bingung saat keluar tikungan 7-8 karena harus memulai balapan di belakang rekannya.

BACA JUGA: Valtteri Bottas Rebut Pole Position Ketiga di Spanyol

“Saya benar-benar menikmatinya. Saya menikmati adrenalin. Latihan bebas (free practice/ FP) ketiga jelas sulit dilakukan, jadi saya hanya lupa dan ingin melanjutkan,” kata Bottas, dikutip dari Formula1.com, Sabtu 11 Mei 2019, malam.

Akhir pekan di Barcelona menjadi milik Mercedes. Bottas telah menguasai sesi FP satu dan kedua, sedangkan Hamilton menguasai FP ketiga. Bahkan catatan waktu tercepat Hamilton di FP ketiga membuka peluang untuk merebut pole position. Namun justru pebalap Finlandia itu yang mengambil grid terdepan.

“Itu kualifikasi yang bagus. Salah satu yang terbaik. Sungguh perasaan yang menyenangkan ketika Anda berhasil dengan putaran seperti itu. Mobil sangat bagus dan saya benar-benar bisa mempercayainya 100 persen,” lanjut pebalap kelahiran 28 Agustus 2019.

BACA JUGA: Putus Dominasi Mercedes

Sementara itu, Lewis Hamilton tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya gagal meraih pole. Itu ditunjukkan pengemudi asal Inggris saat dicegat sejumlah awak media, setelah gagal meraih pole.

“Jelas saya tidak dapat memanfaatkan kinerja mobil atau mengekstrak kinerja. Saya akan terus bekerja,” katanya. Hamilton sejatinya mampu mendapat pace dan kecepatan putaran pada kualifikasi ketiga. Namun pada akhirnya dia harus mengakui keunggulan Bottas untuk merebut pole.

Baca Juga

loading...