Tenggelam di Bajul Mati, Dua Warga Sidoarjo Ditemukan Meninggal

Dyah Ayu Pitaloka

Rabu, 8 Mei 2019 - 13:33

JATIMNET.COM, Surabaya – Dua wisawatan yang terseret ombak di Pantai Bajul Mati, ditemukan meninggal di perairan Pantai Ngelengguk Kabupaten Malang, pada Rabu 8 Mei 2019, pukul 07:30 WIB.

Dua korban adalah Vernanda Nirza (19), warga Dusun Suwantoro, Sukodono, Sidoarjo, dan Randi Rahman (15), warga Geluran Taman Sepanjang, Sidoarjo.

Kedua korban dilaporkan hilang tertelan ombak sejak Minggu 5 Mei 2019.

Komandan tim operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya, Satrio Nurridanto mengatakan, tim SAR gabungan membawa korban ke Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang.

BACA JUGA: Santri Tenggelam di Pantai Pancer Ditemukan Meninggal

Sebelumnya, tim SAR gabungan mengerahkan empat SRU (Search and Rescue Unit) air, dalam proses pencarian, dikutip dari siaran pers yang diterima Jatimnet.

SRU air yang pertama dan kedua, melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet di perairan laut sekitar pulau Sempu hingga ke daerah Mandi Tengah.

SRU air ketiga menyisir di perairan pantai Ungapan hingga ke daerah perairan Mandi Tengah. Sedangkan, SRU air keempat menyisir perairan pantai Nganteb hingga ke perairan Mandi Tengah.

Dalam penyisiran laut ini, SRU laut ketiga dan keempat menggunakan perahu jukung.

BACA JUGA: Pelajar PAUD dan TK Berkenalan dengan Basarnas Jember

Pada saat yang sama, tim SAR gabungan juga mengerahkan tiga SRU untuk melakukan penyisiran melalui jalur darat.

SRU pertama melakukan penyisiran di sepanjang pantai Nganteb hingga pantai Bajul Mati.

Dari pesisir pantai Bajul Mati, SRU darat kedua melakukan penyisiran hingga sampai ke wilayah pantai Ungapan. SRU darat ketiga, melakukan upaya penyisiran dari pantai Ungapan hingga sampai ke wilayah pantai Goa China.

Di sela-sela penyisiran, SRU darat menyebarluaskan informasi kejadian kepada nelayan, warga dan wisatawan di sepanjang pesisir pantai Bajul Mati hingga pantai Goa China.

BACA JUGA: 15 Korban Meninggal Sudah Dievakuasi

Upaya pencarian kedua korban ini melibatkan peran serta sejumlah pihak, diantaranya tim Kantor SAR Surabaya, Pos TNI AL Sendang Biru, Satpolair Sendang Biru, PSR, LKDPH, Perhutani Malang, PMI, PPMR, SAR Awangga, SAR Penanggungan, MSR, RAPI, Satria Rescue, KRI dan nelayan sekitar.

Baca Juga

loading...