Surya Paloh Ajak Warga Magetan Menangkan Jokowi

Nd. Nugroho

Reporter

Nd. Nugroho

Minggu, 7 April 2019 - 19:51

JATIMNET.COM, Magetan – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat, Surya Paloh mengistruksikan kepada para kader dan simpatisan partai untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo atau Jokowi – KH Ma’ruf Amin dalam pemilihan umum, Rabu 17 Agustus 2019.

Dalam kampanye yang dilaksanakan di Stadion Yosonegoro, Magetan itu, Surya Paloh menilai pasangan nomor urut 01 ini dinyatakan layak memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan.

“Hanya satu keinginan, satu harapan, satu tekat, serta satu doa, Jokowi menang. Inilah harapan kita,” kata Surya Paloh saat orasi politik dalam kampanye akbar Partai Nasional Demokrat, Minggu 7 April 2019.

BACA JUGA: Caleg Artis NasDem Diserbu Penggemar di Mall

Harapan ini, menurut dia, karena hampir lima tahun kepemimpinannya sudah banyak pembangunan infrastruktur. Dicontohkan, seperti jalan tol Trans Jawa dan sejumlah bendungan untuk mendukung peningkatan produksi pertanian. Pencapaian pekerjaan dari program itu belum seluruhnya rampung.

“Masih banyak pekerjaan-pekerjaan, dari program yang belum dilakukan sepenuhnya. Ini merupakan tugas Jokowi apabila terpilih sebagai kepala pemerintahan di negeri kita,” ujar Surya Paloh.

Untuk menyelesaikan pembangunan, ia melanjutkan, Jokowi harus melanjutkan pemerintahannya selama lima tahun ke depan. Dengan demikian, mampu memberikan sesuatu yang lebih berarti bagi kemajuan warga negaranya.

“Maka memerlukan pemimpin yang konsisten dalam ucapan dan perbuatannya, yang ini ada pada Jokowi,” kata dia.

BACA JUGA: Nasdem : Soekarwo memenangkan Jokowi

Selain itu, Surya Paloh juga mengajak para kader partai untuk terus mengedepankan sikap elegan dalam kompetisi pada pemilu 2019. Sikap yang harus dijalankan seperti tidak saling menjatuhkan kandidat dari partai politik lain untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Apalagi, Nasdem membawa misi perubahan yang diberi nama restorasi Indonesia.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Jawa Timur, Ipong Muchlissoni menyatakan siap memenangkan Jokowi  - Ma’ruf. Terutama di wilayah Daerah Pemilihan  VII, yaitu Magetan, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, dan Trenggalek. “Siap menyongsong Nasdem menuju tiga besar,” kata Ipong.

Dalam Kampanye terbuka di Stadion Yosonegoro, Magetan ini dihadiri ribuan kader dan simpatisan partai. Selain dihadiri Ketua Umum Surya Paloh, juga diikuti petinggi DPP Partai Nasdem seperti Effendy Choirie atau Gus Choi. Tak ketinggalan caleg artis seperti Vena Melinda, Nafa Urbach, dan Elma Theana bergabung dalam kampanye tersebut.

Baca Juga

loading...