Sedekah Pangan Agar Diberi Umur Panjang

Muhammad Taufiq

Minggu, 31 Maret 2019 - 04:00

JATIMNET.COM, Surabaya – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Banjarmasin berbagi sedekah pangan di Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala, Ahad 31 Maret 2019. Sebanyak 185 paket sedekah pangan dibagikan di Jalan Sungai Baru RT 6 Kampung Ketupat, Banjarmasin.

"Alhamdulillah hari ini acara sedekah pangan ini berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan ACT dan tim relawan diberikan Allah panjang umur, sehat selalu, dan berkah setiap usahanya untuk membantu masyarakat, Aamiin," ucap Marlina salah seorang warga.

Ratusan paket lainnya dibagikan di dua desa di Kabupaten Barito Kuala, yaitu Desa Puntik Tengah dan Desa Handil Penghulu. Sasaran pemetik manfaat dikhususkan kepada keluarga petani. "Alhamdulillah ada bantuan seperti ini. Anak-anak kami sangat senang," ujar Hamidan selaku perwakilan masyarakat di Puntik Tengah.

Ketua MRI Banjarmasin Muhammad Ilyas menyampaikan, sedekah pangan yang dibagikan merupakan bantuan dari para donatur yang dititipkan ke ACT Kalsel. "Hari ini ada sekitar 685 paket yang kami bagikan, semua titipan donatur. Kami hanya menjembatani," ucapnya.

Head Of Marketing Communication ACT Kalsel Zainal Arifin berharap bantuan kemanusiaan itu bisa memberikan kebahagiaan bagi warga yang membutuhkan. "Pangan menjadi fokus program ACT karena pangan adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi segera," terang Zainal. 

"Insya Allah bantuan serupa akan kami distrubusikan ke beberapa Kabupaten lainnya. Terima kasih kepada para dermawan yang telah membantu," katanya.

Baca Juga

loading...