Samsung Siapkan Smartwatch 5G Pertama

Rochman Arief

Minggu, 2 Juni 2019 - 06:02

JATIMNET.COM, Surabaya- Samsung dilaporkan tengah menyelesaikan pembuatan jam tangan pintar Galaxy Watch generasi berikutnya. Salah satu keunggulan dari jam tangan ini mendapat sokongan jaringan 5G.

Sebuah bocoran dari Sammobile melalui Wareable.com, Rabu 29 Mei 2019 menyebutkan Samsung tengah menyiapkan enam line up sekaligus. Salah satu dari keempat line up tersebut diperkuat dengan jaringan 5G.

Meskipun sejauh ini implementasi jaringan 5G belum sepenuhnya diterapkan di banyak negara. Namun penerapan teknologi ini melengkapi lini bisnis Samsung, yakni konektivitas internet dan smartphone berjaringan 5G.

BACA JUGA: Garmin-Mercedes Ciptakan Jam Tangan untuk Ketahui Tingkat Stres Pengemudi

Keempat jam tangan pintar terbaru Samsung adalah SM-R820 dan SM-R830 untuk versi Wi-Fi dan Bluetooth, SM-R825 dan SM-R835 untuk versi LTE. Ditambah dua jam tangan pintar dengan kode model SM-R827 dan SM-R837. Keduanya disebut-sebut menjadi jam tangan pintar 5G pertama Samsung.

Kode nama yang dikeluarkan Samsung tersebut sepertinya akan menjadi penerus dari Galaxy Watch yang diluncurkan pertama kali pada Agustus 2018. Jam tangan pintar tersebut diperkuat dengan fitur kesehatan dan kebugaran.

Samsung melakukan perbaikan dengan memperbaiki kapasitas baterai yang lebih besar. Penambahan ini tidak lepas dari keluhan minimnya pasokan daya yang mudah habis.

BACA JUGA: Korsel Negara Pertama di Dunia yang Punya Jaringan 5G

Sejauh ini belum ada spesifikasi menyangkut jam tangan pintar yang akan dikeluarkan Samsung. Sammobile hanya memastikan jam tangan pintar besutan raksasa Korea Selatan ini memiliki media penyimpanan internal 4GB.

Sementara dimensinya 42mm dan 46mm, dengan warna hitam, perak, dan emas. Ukuran tersebut sama seperti model jam tangan pintar Samsung yang sudah hadir sebelumnya.

Belum lama ini Samsung melahirkan Galaxy Watch Active pada bulan Februari, sebagai generasi penerus Samsung Gear Sport. Ini menawarkan banyak fitur yang sama seperti Galaxy Watch sebelumnya, meskipun dikemas ke dalam desain yang lebih kompak dan terjangkau.

Baca Juga

loading...