Risma Optimistis Underpass PTC Bisa Diresmikan pada HJKS

Khoirotul Lathifiyah
Khoirotul Lathifiyah

Rabu, 15 Mei 2019 - 20:39

JATIMNET.COM, Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yakin underpass Pakuwon Trade Center (PTC) bisa diresmikan pada 31 Mei 2019 bertepatan dengan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS).

Pasalnya pembangunan bozem (waduk buatan) yang meliputi underpass di Jalan Mayjend Sungkono dan kawasan  (PTC) yang sempat dicanangkan Risma, sapaannya, akan diselesaikan pada akhir Maret 2019. Namun sejauh ini proses pembangunan tengah memasuki tahap akhir dan pembuatan taman.

 “Baik kabarnya. Ini sudah dicor, seminggu lagi kering. Nanti tanggal 31 akan diresmikan,” kata Risma saat diwawancarai usai meresmikan Puskesmas Wonokromo, Rabu 15 Mei 2019.

BACA JUGA: Minggu Depan Pemkot Surabaya Resmikan Terowongan Mayjen Sungkono

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Eri Cahyadi. Underpass yang sekarang tinggal tahap pengecoran, kini PU Bina Marga tengah berkoordinasi dengan PLN untuk memindahkan tiang yang ada di Jalan HR Muhammad, sekaligus beberapa pohon yang akan ditebang.

Selain berkoordinasi dengan PLN, Eri mengatakan PU Bina Marga juga melakukan pengaspalan sekaligus membuat taman.

“Sekarang ada Si Komo yang dibangun di taman, proses pembangunannya dilakukan dari DKRTH. Si Komo kecil. Penguruk tanah,” kata dia.

BACA JUGA: Pemkot Tambah Lima Bozem untuk Penanggulangan Banjir

Masuk dari Mayjend Sungkono maupun HR Muhammad, ia mengatakan akan ada dua taman. “Gede-gede ya, karena di sana ada taman sekaligus ada bozemnya, ada rumah pompanya, Insya Allah. Di sekitar bozem itu nantinya akan dibuat taman dari lahan yang kosong,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, Pengerjaan sempat terkendala dengan rijid. Dan ia memastikan, maksimal hari Senin 20 Mei 2019 sudah selesai semuanya.

Baca Juga

loading...