Risma Kenalkan Makanan Suroboyoan pada Halalbihalal

M. Khaesar Januar Utomo

Rabu, 5 Juni 2019 - 18:13

JATIMNET.COM, Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ingin lebih mengenalkan masakan khas Suroboyo dalam acara open house atau halalbihalal menyambut Hari Raya Idul Fitri di kediamannya, Jalan Sedap Malam, Rabu 5 Juni 2019.

Kepada awak media, Risma, sapaannya, menjelaskan masakan khas Surabaya yang disuguhkan di antaranya lontong balap dan pecel semanggi. Selain itu, ada rawon, bakso, nasi kebuli, ketupat sayur, nasi goreng, lontong kikil, dan makanan lain.

Wali kota wanita pertama di Surabaya itu menjelaskan dari sekian suguhan makanan hanya pecel semanggi dan lontong balap makanan khas Surabaya. Sebab rawon, bakso, nasi goreng, lontong kikil dan makanan lainnya sudah jamak dijumpai di sejumlah kota.

BACA JUGA: Risma Suguhkan Lontong Balap dan Pecel Semanggi dalam Open House

“Saya ingin memperbanyak makanan khas Suroboyoan, sekaligus mengenalkan kepada tamu,” kta Risma saat dijumpai di sela halalbihalal di rumah dinas wali kota.

Kebetulan pada saat acara tersebut banyak tamu dari luar Surabaya dan negara sahabat yang hadir. Seperti dubes Jepang, mahasiswa asing, dan warga dari luar kota yang tinggal di Surabaya, turut hadir dalam acara halalbihalal tersebut.

Risma juga meminta agar menu makanan khas Suroboyoan ditambah, mengingat banyaknya tamu yang berasal dari luar Surabaya. “Saya sengaja meminta tambahan (menu khas Surabaya), untuk dikenalkan kepada tamu dari luar Surabaya,” terangnya.

BACA JUGA: Makanan Jawa Timur Berbahan Petis yang Bikin Lapar

Pantauan Jatimnet.com, orang nomor satu di pemerintahan Surabaya itu terlihat menyantap pecel semanggi saat menerima undangan. Namun Risma menolak bahwa pecel semanggi adalah makanan kesukaannya.

“Tidak ada kesukaan khusus. Pada dasarnya semuanya suka,” komentar Risma saat ditanya makanan kesukannya di acara tersebut.

Baca Juga

loading...