Risma Suguhkan Lontong Balap dan Pecel Semanggi dalam Open House

M. Khaesar Januar Utomo

Rabu, 5 Juni 2019 - 12:44

JATIMNET.COM, Surabaya – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini tidak pernah meninggalkan makanan khas Suroboyo di berbagai acara. Begitu juga dalam open house menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang jatuh pada Rabu 5 Juni 2019.

Bertempat di rumah dinas wali kota, Jalan Sedap Malam, sajian dalam open house itu terdiri atas, lontong balap, semanggi, bakso, rawon, nasi goreng, ketupat sayur hingga nasi kebuli.

Dari pantauan Jatimnet.com, sejak pagi rumah dinas yang tidak jauh dari kantor wali kota itu sudah dipadati warga, maupun penduduk luar kota yang menetap di Surabaya.

BACA JUGA: Makanan Jawa Timur Berbahan Petis yang Bikin Lapar

Arry Saputra, warga Semolowaru ini tidak pernah absen menghadiri acara open house di rumah dinas Risma, sapaan Tri Rismaharini.

“Makanannya selalu berganti-ganti, tapi selalu ada masakan khas Surabaya. Hari ini ada lontong balap dan pecel semanggi,” kata Arry, saat dijumpai di acara open house.

Arry mengaku pecel semanggi adalah makanan yang istimewa. Salah satunya adalah bumbu yang terbuat dari ketela sebagai topping- nya. Menurutnya, saat ini semanggi sudah semakin sulit dicari di Surabaya.

BACA JUGA: Risma Prioritaskan Perbaikan Kandang Satwa KBS

Begitu juga dengan salah satu mahasiswa asal Makassar, M Riski Jaya yang turut hadi di acara tersebut. Dia menjajal makanan khas Surabaya, lontong balap saat open house.

“Saya membayangkan seperti apa lontong balap itu. Awalnya menduga lontong balap itu menggunakan kecap manis, ternyata bukan,” jelas Riski yang memilih tidak pulang pada Lebaran tahun ini.

Dia mengaku senang dengan lontong balap Surabaya. Riski menjelaskan langsung tertarik saat pertama kali menjajal makanan yang terdiri atas lontong dan tahu yang dipotong kecil, kemudian tauge dan mie kuning. Tak lupa irisan lentho, petis, dan sambal menjadi pelengkap lontong balap.

Baca Juga

loading...