Red Bull Anggap Verstappen Kian Matang

Rochman Arief

Senin, 22 April 2019 - 05:49

JATIMNET.COM, Surabaya – Perkembangan mesin RB15 yang dikembangkan Red Bull Racing bersama Honda telah menunjukkan progres cukup bagus. Red Bull menempatkan pebalapnya, Max Verstappen berada di posisi ketiga klasemen individu dengan 39 poin.

Poin itu didapat setelah memetik podium ketiga pada seri pembuka di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia. Verstappen finish di belakang duo Mercedes, Valteri Bottas dan Lewis Hamilton. Sementara dua seri berikutnya, di Bahrain maupun di Cina, Verstappen melorot satu strip atau finish di posisi keempat.

Meski dalam dua seri terakhir Verstappen gagal naik podium, Red Bull menilai pebalapnya mulai matang. Hal ini diungkapkan Boss Red Bull Racing, Christian Horner yang menilai pebalapnya tinggal menunggu momentum untuk merebut gelar juara.

BACA JUGA: Gasly Akui Paket Mesin Red Bull Butuh Pengembangan

“Saya kira dia sudah semakin matang. Max (Verstappen) telah melewati tiga Grand Prix di satu sisi hanya kurang beruntung tidak naik podium di Bahrain,” puji Horner seperti dikutip Crash.net, Minggu 21 April 2019.

Horner menilai hasil di Bahrain disebabkan strategi pit stop. Begitu juga dengan di Cina dua pekan silam. Verstappen tidak masuk tiga besar disebabkan Ferrari menerapkan team order. Itu setelah pebalap keduanya, Charles Leclerc diminta memberi jalan bagi Sebastian Vettel untuk bertarung dengan duo Mercedes.

“Saya melihat belum terjadi kesenjangan yang besar. Dia saat ini masih berada di depan, dan jalan yang harus ditempuh (menjadi juara) masih jauh,” lanjut Horner.

BACA JUGA: Kubu Mercedes Ogah Bicara Peluang Juara

Sejauh ini kemampuan Red Bull sudah teruji. Salah satunya ditunjukkan pada Grand Prix Shanghai. Verstappen mampu mengalahkan pebalap masa depan Ferrari, Leclerc, meski hasil akhir tidak berpihak padanya.

Horner berjanji akan melakukan evolusi terhadap RB15 hingga pertengahan musim. Setidaknya Red Bull berambisi memangkas defisit dengan dua tim teratas, Mercedes maupun Ferrari.

Adapun Red Bull berada di posisi ketiga klasemen konstruktor dengan 52 poin atau berjarak 21 angka dari Ferrari yang berada di urutan kedua. Sedangkan Mercedes leading dengan 130 poin. “Akan lebih banyak ‘pertunjukkan’ saat ini hingga pertengahan tahun nanti,” pungkas Horner.

Baca Juga

loading...