Gasly Akui Paket Mesin Red Bull Butuh Pengembangan

Rochman Arief

Jumat, 12 April 2019 - 05:39

JATIMNET.COM, Shanghai – Pebalap Red Bull Racing Pierre Gasly tidak terlalu kecewa dengan hasil yang sudah dicapai dalam dua seri pembuka Formula 1. Meskipun saat ini dia baru mengoleksi empat poin setelah melewati balapan di Australia dan Bahrain.

Poin yang didapatnya setelah finis di posisi kedelapan pada balapan di Bahrain International Circuit, Sakhir, 31 Maret 2019 lalu. Dia terpaut 58 detik dari pemenang lomba, Lewis Hamilton. Sedangkan pada balapan perdana di Melbourne Park, Australia, dia gagal meraih poin.

Gasly, kepada Formula1.com, mengaku paket mesin RB15 butuh waktu untuk tampil kompetitif. Dia percaya masih banyak ruang untuk dilakukan perbaikan jelang balapan di Shanghai, Cina 14 April 2019.

BACA JUGA: Verstappen dan Red Bull Puji Kinerja Honda

“Saya pikir itu umum. Ini bukan satu area yang perlu ditingkatkan, tetapi menyeluruh paket,” ungkap Gasly seperti dikutip Formula1.com, Kamis 11 April 2019.

Meski demikian Gasly mengaku Red Bull Racing yang dikemudikan tahun ini jauh lebih baik dibanding saat masih menjadi driver Toro Rosso tahun lalu. Menurutnya mengendalikan Toro Rosso jauh lebih rumit.

“Kadang-kadang (Red Bull) cukup rumit dan tidak mudah diprediksi. Saya tidak dapat benar-benar melakukan apa yang saya inginkan di dalam mobil (Red Bull),” lanjut pria kelahiran Rouen, Prancis 7 Februari 1996.

BACA JUGA: Button Percaya Verstappen Bisa Rebut F1 Tahun Ini

Meskipun Gasly berterus terang tentang perjuangannya di balik kokpit barunya. Namun dia yakin Red Bull berada di posisi yang tepat untuk mengembalikan keadaan selama sisa musim ini.

“Red Bull telah membuktikan sebagai salah satu tim tercepat dalam mengembangkan mobil. Saya berharap mobil akan semakin kuat dan lebih baik di setiap balapan,” katanya.

Namun Gasly harus membuktikannya pada kualifikasi ketiga di Shanghai. Sebab dia belum pernah meraih hasil sejak kualifikasi Grand Prix Brasil 2018, saat ia masih di balik kemudi Toro Rosso.

Baca Juga

loading...