Kubu Mercedes Ogah Bicara Peluang Juara

Rochman Arief

Rabu, 17 April 2019 - 18:48

JATIMNET.COM, Surabaya – Prestasi yang ditorehkan Mercedes di tiga balapan pembuka musim ini cukup luar biasa. Dalam tiga seri yang sudah dilalui, tim asal Inggris itu menempatkan dua pebalapnya selalu finish 1-2.

Bahkan hingga Grand Prix Cina Mercedes memimpin klasemen konstruktor. Begitu juga dengan pebalapnya, Lewis Hamilton berada di puncak klasemen, disusul rekannya Valteri Bottas.

Namun Boss Mercedes, Toto Wolff enggan membahas peluang juara tahun 2019. Menurutnya, musim balapan baru berjalan tiga seri dan belum mencerminkan hasil akhir.

BACA JUGA: Lewis Hamilton Juara F1 Edisi ke-1.000

“Meskipun kami mencetak tiga kemenangan dengan finish dua pebalap terdepan, saya katakan lagi, itu tidak terlalu populer. Bagi saya ini masih di atas kertas,” kata Wolff, seperti disampaikan Crash.net, Rabu 17 April 2019.

Merujuk hasil balapan di Bahrain bulan lalu bisa menjadi ancaman bagi Mercedes. Ferrari dengan Charles Leclerc sebagai pebalap masa depan telah menunjukkan ketrampilannya. Bahkan Mercedes nyaris kalah, andai mesin Leclerc tidak bermasalah.

Pria asal Wina, Austria itu menegaskan Ferrari masih menjadi ancaman. Itu dibuktikan juga pada sesi pengujian pra musim di Barcelona. Pada pengujian tersebut Mercedes kurang meyakinkan dibandingkan dengan Ferrari yang terus menunjukkan grafik positif.

BACA JUGA: Lewis Hamilton Buka Rahasia Dapur di Sirkuit Shanghai

Begitu juga dengan balapan di Shanghai, Cina akhir pekan kemarin. Kinerja Ferrari di trek lurus cukup menakutkan. Berdasarkan catatan waktu yang dimiliki Mercedes, Ferrari mampu memacu mobilnya di trek lurus 0,3 detik lebih cepat. Hasil itu menandakan Mercedes harus mewaspadai kekuatan mesin Ferrari di balapan berikutnya.

“Saya percaya dengan kekuatan Ferrari (di garis lurus). Akan menjadi situasi yang bahaya di lap pembuka pada saat balapan dimulai,” ungkap Wolff.

Meski demikian, dia mengakui Mercedes sedikit memiliki keunggulan kecil atas Ferrari. Menurutnya balapan sudah sesuai hasil, meski ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan.

Baca Juga

loading...