JATIMNET.COM, Surabaya - Puluhan massa dari beberapa organisasi kemasyarakatan mendatangi kantor Komisi Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) Surabaya di Jalan Lesti, Darmo, Wonokromo, Kamis 6 Desember 2018.

Kedatangan mereka ke Kontras, dilaporkan untuk menuntut klarifikasi terkait aksi 1 Desember 2018 di Asrama Papua Surabaya.

BACA JUGA: Asrama Mahasiswa Papua Dikepung Ormas

Dari amatan Jatimnet.com di lokasi, massa Ormas mulai datang ke kantor Kontras sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka datang dengan mengendarai motor dan satu mobil.

Dari atribut dan seragam yang mereka kenakan, massa diketahui berasal dari FKPPI, FPI, HIPAKAD, Pemuda Pancasila, Patriot Garuda, Laskar Garuda Nusantara, Kobra, Slod NKRI, dan Bela Negara.

Kedatangan massa diterima perwakilan Kontras Surabaya. Organisasi non pemerintah di bidang penegakan hak asasi manusia itu lantas mengajak massa berdialog.

Tak terlihat kegaduhan atau pun orasi yang terjadi selama massa berada di kantor Kontras.Sepanjang itu pula, tampak polisi berjaga di sekitar kantor.

BACA JUGA: Ormas Bantah Bawa Bambu Runcing Hadang AMP

Massa mulai meninggalkan kantor Kontas Surabaya sekitar pukul 12.45 WIB. Sebelum mendatangi Kontras, massa itu dilaporkan menggelar orasi di depan gedung Grahadi Surabaya.