Polisi Panggil Enam Orang yang Terlibat Pembakaran Mapolsek Tambelangan

M. Khaesar Januar Utomo

Kamis, 23 Mei 2019 - 16:51

JATIMNET.COM, Surabaya - Polda Jatim akan memanggil enam orang yang diduga terlibat kasus penyerangan serta pembakaran Mapolsek Tambelangan. Mereka akan dimintai keterangan terkait kasus yang terjadi pada Rabu 23 Mei 2019 malam.

"Dalam pemeriksaan pertama ini kami memanggil enam orang yang diduga melakukan perusakan dan pembakaran Mapolsek Tambelangan," ucap Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Kamis 23 Mei 2019.

Luki mengatakan pemeriksaan enam orang ini dilakukan di Mapolda Jatim. "Pemeriksaan kami lakukan di sini karena melihat keamanan yang kami nilai masih belum kondusif," ujarnya.

BACA JUGA: Polisi Selidiki Aksi Pembakaran Mapolsek Tambelangan

Luki mengatakan polisi sudah mendapatkan identitas maupun foto orang yang melakukan perusakan maupun pembakaran Mapolsek Tambelengan. "Untuk saat ini kami masih panggil enam orang untuk kami mintai keterangan," ucapnya.

Dalam pengusutan kasus ini, polisi juga meminta bantuan kepada tokoh agama untuk menyerahkan tersangka kepada Polda Jatim. "Kami sudah berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama di sana," ucap Luki.

PUING. Kondisi Mapolsek Tambelangan usai dibakar massa, Rabu 22 Mei 2019 malam. Foto: IST

Alumni Akpol tahun 1987 ini menjamin keamanan di lokasi saat ini, setelah polisi bersama tokoh masyarakat dan agama bertemu. "Kami bersama dengan tokoh masyarakat dan agama akan menjaga ketertiban di lokasi," ucap Luki.

BACA JUGA: Kantor Polsek Tambelangan Sampang Dibakar Massa

Mantan Kapoltabes Palembang ini juga mengatakan polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus ini. "Masih pemeriksaan saksi saksi saja," ucapnya.

Seperti diberitakan insiden pembakaran Kantor Polsek Tambelangan Kabupaten Sampang Jawa Timur terjadi pada Rabu 22 Mei 2019 malam sekitar pukul 22.30 WIB. Satu orang dikabarkan tertembak di bagian tangannya dalam insiden itu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Jatimnet.com, kejadian berawal ketika lebih dari 100 orang tiba-tiba mendatangi Mapolsek Tambelangan sekitar pukul 22.30 WIB. Mereka langsung melempari Mapolsek dengan batu.

Baca Juga

loading...