Polda Jatim Imbau Buruh Gunakan Bus Menuju Lokasi Demo

M. Khaesar Januar Utomo

Senin, 29 April 2019 - 17:45

JATIMNET.COM, Surabaya - Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim meminta buruh untuk tidak menggunakan kendaraan truk bak terbuka serta sepeda motor untuk menghindari kemacetan pada peringatan Hari Buruh Internasional, Rabu 1 Mei 2019.

“Buruh yang unjuk rasa agar manaati aturan. Polisi telah melarang pendemo untuk tidak menggunakan kendaraan truk bak terbuka serta sepeda motor,” kata Direktur Ditlantas Polda Jatim,Kombes Pol Heri Wahono, Senin 29 April 2019.

BACA JUGA: Pemprov Jatim Pastikan tidak ada Long March

Heri menyarankan buruh menggunakan bus menuju lokasi demo dalam peringatan hari buruh Internasional agar lebih aman dan tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Ia juga melakukan koordinasi dengan para koordinator lapangan untuk senantiasa mengajak para pendemo tertib berlalu lintas.

BACA JUGA: Hari Buruh, Pemkab Sidoarjo Gelar May Day Expo

Dalam peringatan May Day 2019 ini, kata Heri, telah dipetakan daerah yang menjadi lokasi demo dan menyiapkan pengalihan arus lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan kenndaraan.

Sebanyak 150 anggota polisi lalu lintas dari Polda Jatim akan dikerahkan pada peringatan hari buruh tersebut untuk membantu anggota lalu lintas dari Polrestabes Surabaya dalam pengamanan peringatan hari buruh di Surabaya. Sedangkan untuk personel lalu lintas di setiap daerah, Heri menyebut telah dipersiapkan personel dari Polres masing-masing.

Baca Juga

loading...