Petra Kvitova Incar Gelar Ketiga di Birmingham

Rochman Arief

Minggu, 14 April 2019 - 18:51

JATIMNET.COM, Birmingham – Petenis Republik Ceko Petra Kvitova berambisi menjadi petenis kedua yang menjurai Nature Valley Classic selama tiga tahun berturut-turut.

Jawara dua kali Wimbledon itu berambisi menyamai petenis Amerika Pam Shriver. Dia berhasil memenangkan gelar selama empat tahun berturut-turut dari 1984 hingga 1987. Shriver sejauh ini menjadi satu-satunya petenis yang mengangkat trofi lebih dari dua kali.

Turnamen Nature Valley Classic baru dilaksanakan pada 17-23 Juni di Birmingham, sekaligus sebagai ajang pemanasan jelang Grand Slam Wimbledon.

BACA JUGA: Kvitova Mantap Menatap Australia Terbuka

Kvitova mengangkat trofi tahun 2017 setelah terbebas dari trauma ancaman penusukan di kediamannya pada Desember 2016. Petenis peringkat tiga dunia itu berhasil mempertahankan gelar tahun lalu.

Finalis Australia Terbuka 2019 itu mengatakan Birmingham adalah salah satu turnamen yang paling penting. Selain memberi kenangan indah, dia juga berambisi mendapat gelar ketiga guna menjadi petenis kedua yang berhasil mengangkat trofi sebanyak tiga kali.

 “Turnamen ini memiliki suasana khusus dan membuat para pemain merasa sangat disambut. Sungguh luar biasa bisa kembali ke sana musim panas nanti,” kata Kvitova sebagaimana dikutip dari Dailymail.com, 12 April 2019.

BACA JUGA: Petra Kvitova Ditantang Naomi Osaka

Sejauh ini Petra Kvitova telah meraih satu gelar di Sydney International awal Januari. Langkahnya dihentikan Naomi Osaka di final Australia Terbuka, sekaligus menjadikan Osaka sebagai petenis Asia pertama yang menduduki peringkat pertama.

Sementara dia harus puas menjadi petenis berperingkat kedua setelah menjejak final. Rentetan hasil buruk sesudah Australia Terbuka membuat peringkatnya melorot ke urutan ketiga.

Baca Juga

loading...