JATIMNET.COM, Surabaya – Prestasi yang diukir Persebaya U-17 berbuah manis. Tim Bajul Ijo itu baru saja merebut gelar juara Piala Soeratin U-17 di Stadion Soeprijadi, Blitar pada 9 Februari 2019.

Atas prestasi tersebut, Pemkot Surabaya mengganjarnya dengan bonus Rp 40 juta. Bonus tersebut diberikan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini secara simbolis di kediaman, Selasa 12 Februari 2019.

“Nah, dengan prestasi anak-anak Surabaya ini bisa menjadi pahlawan bagi kotanya sendiri,” kata Risma, sapaannya, kepada wartawan usai Audiensi Bersama Persebaya U-17 di kediamannya.

BACA JUGA: Pemain Asing Persebaya Butuh Adaptasi Cuaca

Dengan bisa menghadirkan prestasi yang membanggakan tersebut, pemkot berharap bisa mempengaruhi teman-teman sebayanya. Tujuannya agar teman-teman lainnya memilih jalur olahraga dan menanggalkan narkoba maupun minuman keras.

Risma mengungkapkan, hadiah uang yang diberikan diharapkan dapat menjadi penunjang pemenuhan fasilitas maupun pembinaan Persebaya U-17. Oleh karena itu, anggota U-17 harus tetap optimistis dalam meraih prestasi pada kompetisi-kompetisi selanjutnya.

“Tidak ada yang tidak mungkin, semuanya pasti mungkin. Ibu juga mendahului dengan kondisi yang terbatas, tapi bisa. Oleh karena itu, jangan ngomong kekurangan, kekurangan bagian tantangan. Kekurangan harus bisa menjadi prestasi agar orang lain heran. Mari manfaatkan fasilitas yang ada,” ujar Risma pada Tim Persebaya U-17.

Menurutnya, fasilitas mewah belum tentu mendongkrak prestasi. Sudah banyak contoh fasilitas yang mewah justru tidak mampu menjadi penunjang prestasi. 

Sementara itu, Presiden Persebaya Azrul Ananda bangga dengan prestasi yang diperoleh Persebaya U-17. Menurutnya hal tersebut merupakan hal yang baik dalam pembukaan awal tahun 2019.

BACA JUGA: Persebaya Tak Mau Tergesa Kontrak Pemain Asing

“Mudah-mudahan tahun 2019 ini juga bisa menjadi pemantik dan juga motivasi pada Persebaya U-13 untuk mendapatkan gelar yang lain,” tambahnya.

Kemenangan yang diraih oleh Persebaya U-17 merupakan inspirasi untuk semua tim Persebaya, baik dari yang muda hingga senior untuk terus meraih hasil terbaik untuk Kota Surabaya.

Adapun kapten Persebaya U-17 Fachrul Inzaghi (18) sangat berterima kasih kepada pelatih, pemkot, dan pihak-pihak lain yang mendukung timnya hingga mampu merebut Piala Soeratin 2019.