Persebaya Antisipasi Absennya Dzalilov dan Balde Lawan Madura United

Baehaqi Almutoif

Sabtu, 20 April 2019 - 08:00

JATIMNET.COM, Surabaya - Drawing Babak Delapan Besar Piala Indonesia mempertemukan Persebaya dengan Madura United. Leg pertama digelar Kamis 25 April 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Menyambut laga itu anak asuh Djadjang Nurdjaman mulai menggelar latihan, Jumat 19 April 2019 usai libur pasca gelaran Piala Presiden. Baru sembilan pemain yang mengikuti latihan perdana tim berjuluk Bajul Ijo tersebut. Beberapa diantaranya masih absen, termasuk dua pemain asing andalan Persebaya Manucherkr Dzhalilov dan Amido Balde.

BACA JUGA: Evaluasi Final Piala Presiden, Persebaya Fokus Benahi Lini Tengah

Djanur, begitu Djadjang Nurdjaman biasa disapa menyampaikan, kedua pemain tersubur selama Piala Presiden itu sepertinya bakal absen hingga menjelang leg pertama. “Manu sepertinya yang belum bisa memperkuat Persebaya karena cedera. Tapi untuk lebih lengkapnya tanya ke dokter saja," ujar Djanur.

Sedangkan Amido Balde masih menyelesaikan urusan di negaranya. “Sepertinya dua orang pemain belum bisa membela Persebaya,” sebut mantan pelatih Persib dan PSMS tersebut.

Absennya dua punggawa asing ini membuat pelatih kelahiran Majalengka itu harus menyiapkan opsi lain. Salah satunya memainkan skema fals nine atau penyerang palsu. Hanya saja ia belum mau mengungkapkan siapa yang bakal diplot sebagai penyerang. “Ya sepertinya kami akan memainkan false nine lagi seperti beberapa pertandingan kemarin,” tuturnya.

BACA JUGA: Ini Deretan Pekerjaan Rumah Persebaya Jelang Liga 1 2019

Terakhir kali Persebaya menjamu Madura United pada Semifinal Piala Presiden awal bulan. Di dua leg, Ruben Sanadi dkk berhasil unggul tim berjuluk Laskar Sape Kerap tersebut. Di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu 3 April 2019, Persebaya mampu unggul 1-0. Sedangkan di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu 6 April 2019, Persebaya menyudahi pertandingan dengan skor 3-2.

Manu memiliki andil dalam dua kemenangan Persebaya itu. Di leg pertama, gol pemain timnas Tajikistan tersebut menjadi satu-satunya gol di pertandingan. Sementara pada leg kedua, Manu mengkreasikan gol kedua yang dilesakkan Amido Balde.

Baca Juga

loading...