Pemkot Surabaya Liburkan Sekolah, Antisipasi Aksi Massa 22 Mei

Khoirotul Lathifiyah

Selasa, 21 Mei 2019 - 11:41

JATIMNET.COM, Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengeluarkan surat edaran dengan meliburkan kegiatan belajar mengajar Rabu 22 Mei 2019. Surat tersebut disampaikan melalui edaran dari Dinas Pendidikan (Diknas) Surabaya kepada seluruh sekolah, TK, SD, dan SMP.

Kabag Humas Pemkot Surabaya, M.Fikser membenarkan adanya edaran tersebut. Keputusan dibuat setelah jajaran Pemkot Surabaya melakukan rapat untuk mengantisipasi aksi 22 Mei 2019 besok.

“Libur ini bagian dari antisipasi pada aksi 22 Mei 2019. Selain itu agar petugas bisa konsentrasi di titik-titik tertentu pada saat pengamanan,” ujar Fikser saat diwawancarai di Humas Pemkot, Selasa 21 Mei 2019.

BACA JUGA: Belajar dan Sarapan Gratis di Sekolah Rakyat Kejawan

Fikser juga mengemukakan arahan tersebut sesuai dengan yang disampaikan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini belum lama ini. Wali kota wanita di Surabaya pertama itu meminta agar seluruh aktivitas sekolah pada tanggal tersebut diliburkan.

“Ada arahan dari bu wali (Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini), agar tidak ada kekhawatiran dari wali murid pada saat adanya aksi. Selain itu, ini juga petugas bisa konsentrasi kepada titik-titik tertentu,” imbuhnya.

Meski begitu, Fikser menambahkan, jika aktivitas di sekolah saja yang diliburkan, tetapi para siswa tetap mendapatkan tugas sekolah.

BACA JUGA: Surabaya Dapat Aset Bangunan Eks Sekolah Taman Siswa

“Namun anak-anak ini tidak diliburkan begitu saja, tetap ada tugas dari sekolah untuk diselesaikan di rumah,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, libur sekolah ini hanya satu hari saja. "Mereka juga sudah melalui proses ujian, diliburkan satu hari ini, pada tanggal 23 Mei 2019 sudah mulai beraktivitas kembali seperti biasa," jelasnya

Baca Juga

loading...