Pemkot Surabaya Gelar Kompetisi Rally Aerial Drone 2019

Memperebutkan trofi wali kota
Khoirotul Lathifiyah

Sabtu, 20 April 2019 - 10:25

JATIMNET.COM, Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar kompetisi Rally Aerial Drone 2019, Minggu 21 April 2019. Kompetisi ini merupakan yang pertama digelar untuk memperebutkan trofi Wali Kota Surabaya.

"Acara ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) Ke 726," kata Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Surabaya Arif Setiapurwanto dalam siaran pers yang diterima Jatimnet.com, Sabtu 20 April 2019.

BACA JUGA: RSUD dr Soetomo Tes DNA Bayi yang Diduga Tertukar

Melalui ajang tersebut, para peserta secara tidak langsung akan memberikan sumbangsih pada Kota Pahlawan dalam menyambut HJKS. Arif mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat atau membranding ikon-ikon dari Kota Surabaya supaya lebih menarik. Selain itu kita juga mau lihat antusias dari masyarakat milenial.

"Harapan kami, kegiatan mampu menjadi sebuah gebrakan untuk kaum milenial, karena mungkin ini baru pertama diadakan untuk se-Indonesia,” kata Arif.

Ia menyampaikan kompetisi ini dapat diikuti oleh seluruh peserta, baik warga Kota Surabaya maupun luar kota. Hadiah yang diperebutkan berupa trofi dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, serta uang pembinaan kepada juara Rally Aeral Drone Competition 2019.

“Kami buka di tahun ini peserta 100 orang pendaftar pertama, beberapa peserta sudah banyak yang mendaftar, ada yang dari komunitas maupun individu diantaranya Pasuruan, Jombang, dan Madura, sudah terdaftar,” kata Arif.

BACA JUGA: Rekapitulasi Suara Tingkat PPK di Surabaya Sebagian Diundur

Acara tersebut dimulai sejak pukul 08.00 WIB yang di Balai Pemuda Surabaya. Sebelum acara dimulai, para peserta akan diarahkan terlebih dahulu untuk teknis perlombaan. Kemudian, peserta bebas memilih spot mana yang ingin diambil.

Panitia memastikan untuk peserta tidak lewat dari 6 jam sudah kembali tiba di garis finish Balai Pemuda. Dari 10 karya terbaik yang dihasilkan, masing-masing terdiri 8 foto, dan 2 video. Video tersebut, minimal berdurasi 30 detik dan maksimal 60 detik.

Baca Juga

loading...