Pemkab Sidoarjo Siapkan 35 Bus Mudik Gratis

Rochman Arief

Reporter

Rochman Arief

Kamis, 9 Mei 2019 - 20:19

JATIMNET.COM, Sidoarjo – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menyiapkan 35 unit bus mudik gratis dari Sidoarjo ke tujuh kota/kabupaten di Jawa Timur. Hal ini untuk memudahkan masyarakat yang ingin bertemu dengan keluarga mereka untuk berlebaran 1440 Hijriah.

Kabid Angkutan Dishub Sidoarjo, Edi S Rabu mengatakan, mudik bareng gratis itu akan dilaksanakan pada 3 Juni 2019, yang akan dilepas Bupati Sidoarjo Saiful Ilah.

“Warga yang ingin mengikuti mudik bareng gratis ini syaratnya hanya menyerahkan fotokopi KK dan KTP," katanya.

Ia menjelaskan, pendaftaran mudik bareng gratis telah dimulai sejak 15 April 2019 lalu. Hingga hari ini sudah 790 kursi terisi dari total 1.750 kursi yang disediakan.

BACA JUGA: Mudik Gratis Bus Tersisa 28 Persen

“Dari total 1.750 kursi yang tersedia, sebanyak 790 kursi sudah terisi, sementara kursi yang kosong masih ada 960 kursi," katanya.

Ia menjelaskan, tujuh kabupaten atau kota yang menjadi tujuan mudik adalah Banyuwangi sebanyak empat bus, Jember empat bus, Bojonegoro satu bus, Blitar satu bus, ke Ponorogo sembilan bus, Magetan sembilan bus dan ke Trenggalek tujuh bus.

“Untuk mengikuti mudik bareng gratis di Pemkab Sidoarjo. Hanya membawa fotokopi KK dan KTP, serta mengisi formulir pendaftaran di Kantor Dishub Sidoarjo," katanya.

BACA JUGA: Pelindo III Tambah Kuota Mudik Gratis Hingga 30.000 Tiket

Ia mengatakan, untuk pendaftaran mudik gratis ini hanya dibuka di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo saja.

“Pendaftarannya hanya bisa dilaksanakan di kantor Dinas Perhubungan saja," katanya menegaskan.

Sementara itu, Suwandi salah seorang calon peserta mudik gratis mengatakan dirinya sangat beruntung bisa menggunakan fasilitas mudik gratis yang diselenggarakan Pemkab Sidoarjo.

“Kami beruntung dan berterima kasih kepada Pemkab Sidoarjo karena bisa memberikan fasiltas mudik gratis ini. Semoga ke depan lebih banyak armada yang disiapkan supaya yang terangkut jadi semakin banyak,” katanya. (ant)

Baca Juga

loading...