Operasi Yustisi Pasca Lebaran, Satpol PP Pergoki Pasangan Mesum

Hari Istiawan

Rabu, 12 Juni 2019 - 08:18

JATIMNET.COM, Bogor – Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat menggelar Operasi Yustisi terhadap para pendatang pasca libur Lebaran 2019 di 40 kecamatan secara bertahap.

"Operasi ini dilakukan terhadap pendatang dari luar wilayah Kabupaten Bogor yang belum memiliki tujuan yang jelas," kata Kabid Penegakan Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah, Rabu 12 Juni 2019.

BACA JUGA: Asyik Bersama Perempuan dan Main Biliar Oknum TNI/ Polri Terjaring Operasi

Pada hari pertama operasi yang dilakukan ke kontrakan dan kost-kostan di wilayah Kabupaten Bogor, Satpol PP memergoki beberapa pasangan yang sedang berbuat mesum di beberapa kamar kost.

Tak hanya itu, Satpol PP juga menjaring beberapa orang berstatus warga luar Bogor yang tidak memiliki pekerjaan jelas.

BACA JUGA: Pasca Bom di Pasuruan, Risma Intruksikan Gelar Operasi Yustisi

Juru Bicara Bupati Bogor, Gus Udin menjelaskan beberapa alasan Bupati Ade Yasin melarang para pemudik membawa pendatang baru ketika kembali ke Kabupaten Bogor agar tidak bertambah jumlah pengangguran.

"Maksudnya bupati melarang pemudik membawa pendatang ke Kabupaten Bogor yang tidak memiliki skill atau kemampuan, dan kecakapan dalam bekerja, karena hanya akan menambah beban pengangguran. Belum lagi masalah terorisme, aliran sesat, anjal dan masalah sosial lain yang makin marak akibat tidak terkendalinya para pendatang,” kata Gus Udin.(ant)

Baca Juga

loading...