JATIMNET.COM, Tokyo – Petenis nomor satu dunia Naomi Osaka mengumumkan perpisahannya dengan pelatih Sascha Bajin. Pernyataan itu dia sampaikan melalui media sosial, Twitter pribadinya pada 11 Februari 2019.

Hubungan itu hanya berjalan satu tahun. Namun Bajin telah menyumbang dua gelar Grand Slam kepada Osaka, yakni Amerika Serikat (AS) Terbuka pada September 2018 dan Australia Terbuka Januari 2019.

Sebelum merebut dua Grand Slam, polesan Bajin mampu membuat Osaka menyumbang gelar WTA pertamanya Maret 2018 dengan merebut gelar BNP Baripas Open.

BACA JUGA: Osaka Perkasa Di Australia Terbuka

“Aku tidak akan lagi bekerja sama dengan Sascha (Bajin). Aku berterima kasih padanya untuk karyanya dan berharap yang terbaik untuknya di masa depan,” tulis petenis berusia 21 tahun itu di akun medsosnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bajin langsung membalas cuitan petenis berdarah Jepang-Haiti itu. Tidak dijelaskan apa alasan keduanya berpisah setelah Osaka merebut gelar dua pekan lalu di Melbourne.

“Terima kasih, Naomi. Saya harap Anda melakukan hal-hal terbaik. Benar-benar perjalanan yang menyenangkan. Terima kasih telah mengizinkan saya menjadi bagian tim,” tulis petenis berdarah Jerman itu.

BACA JUGA: Osaka Atau Kvitova Juara Australia Terbuka

Bajin bukan orang baru di dunia tenis. Dia pernah sukses bersama Victoria Azarenka (Belarusia), Serena Williams (Amerika Serikat), dan Caroline Wozniacki (Denmark). Ketiga petenis ini merupakan peraih gelar Grand Slam. Bahkan Serena merupakan petenis wanita dengan gelar Grand Slam terbanyak

Selama memoles Osaka, Bajin mampu mengantarkan petenis Jepang itu meroket. Diawali dari peringkat 72 dunia awal 2018, dia langsung melesat menjadi petenis nomor wahid pada Januari 2019.

Baik Bajin maupun Osaka tidak menjelaskan alas an perpisahan ini. Padahal belum lama ini Bajin telah menjadi bagian penting untuk programr jangka panjang Osaka.