Mengapa iPhone Butuh Waktu Lama Isi Daya Saat Kemarau

Hari Istiawan

Selasa, 11 Juni 2019 - 14:55

JATIMNET.COM, Surabaya – Pernahkah mengalami bahwa iPhone Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk mengisi daya ketika musim panas, ini mungkin juga berlaku bagi sebagian besar ponsel cerdas atau tablet.

Lama Zdnet.com melaporkan, pengisian daya iPhone yang membutuhkan waktu lebih lama juga berlaku di dalam mobil atau ruangan yang hangat. Penyebabnya adalah karena semakin hangat baterai Anda, semakin lambat pula sirkuit pengisidan daya yang masuk ke perangkat.

BACA JUGA: Apple Rilis iPhone 11 September Untuk Dongkrak Penjualan?

Alasannya ada dua, pertama karena ini adalah mekanisme keamanan untuk mencegah baterai dari panas berlebih dan kemungkinan pecah, dan juga mencegah kemungkinan pemakaian baterai dalam jangka panjang.

Tapi jangan khawatir, kondisi tersebut bukan berarti bahwa iPhone atau pengisi daya Anda rusak.

IPhone memiliki kisaran suhu yang nyaman digunakan. Menurut Apple, kisaran suhu pengoperasian iPhone adalah 32 derajat hingga 95 derajat Fahrenheit (0 derajat hingga 35 derajat C).

BACA JUGA: Ritel Online Cina Banting Harga iPhone XS

Apple juga menyediakan kisaran suhu non-operasi, yang lebih luas, mulai 4 derajat hingga 113 derajat Fahrenheit (−20 derajat hingga 45 derajat C). Di sini, di mana suhu non-operasi jatuh di luar suhu operasi, iPhone dapat dengan aman disimpan tetapi tidak digunakan.

Intinya adalah bahwa jika Anda ingin umur dan kinerja terbaik dari perangkat Anda, jauhkan dari sinar matahari secara langsung.

Baca Juga

loading...