JATIMNET.COM, Surabaya - Jajanan roti jadi salah satu pilihan camilan sehari-hari atau suguhan saat ada hajatan. Sama seperti kue tradisional, masyarakat Surabaya mengenal aneka jenis roti seperti pancake, tart, waffle, atau cheese cake.

Saat ini toko roti menjamur di berbagai sudut Kota Surabaya. Tapi lima toko roti lawas ini masih tetap bertahan di tengah gempuran toko roti baru. Kualitas rotinya juga yahud. Yuk, tengok di mana saja tokonya.

1. Toko Melly’s

Toko ini berada di kawasan Jalan Adityawarman, toko roti Melly's menghadirkan aneka roti, kue dan jajanan pasar. Harganya juga terjangkau dan ramah di kantong.

Toko roti ini buka lebih awal, pukul 06.30 WIB sudah siap dijajakan roti-roti yang fresh from the oven. Pelayannya juga ramah-ramah. 

BACA JUGA: Roti Bisa Kurangi Tekanan Darah Tinggi

2. Spikoe Resep Kuno

Spiku atau lebih dikenal dengan roti lapis memang jadi salah satu jajanan yang lezat. Meski banyak toko spiku di Surabaya, toko satu ini adalah rajanya. Bahkan belum lengkap rasanya ke Surabaya tanpa membawa oleh-oleh roti ini. Gerainya hanya ada satu yaitu di Jalan Rungkut Madya 41, Surabaya.

3. Igor Pastry

Berada di Jalan Biliton, toko ini hadir di Surabaya dengan produk yang sugar free, egg free, gluten free, kasein free, flour free, low carbohidrat dan hi-fibre dalam aneka produk pastry, bakery, cookies, ice cream, snack dan pudding. Igor's Pastry menawarkan kualitas premium sehingga harganya lebih mahal.

Tokonya juga hadir dengan kesan elegan. Interior mengusung tema kayu, penataan yang pas dan pelayanan yang prima menjadikan toko roti ini tetap bertahan di Surabaya. Toko roti ini punya beberapa cabang di Surabaya seperti di Bukit Darmo Boulevard dan Galaxy Mal.

BACA JUGA: Ini Pentingnya Sarapan Sehat

4. Suzana Bakery

Toko ini menjadi salah satu roti terkenal di Surabaya dan berdiri sejak 1970 di kawasan Dinoyo. Hingga kini, kualitas rasanya masih terjaga dengan baik.

Awal berdiri, toko ini hanya menawarkan berbagai roti dan kue tart. Saat ini, suasana toko roti ini jauh lebih luas dan nyaman. Meski begitu harga roti per item masih terjangkau. 

5. Roti Paulus

Lokasinya tidak jauh dari jembatan BAT dan bersebelahan dengan Suzana Bakery. Toko roti lawas ini sudah dikenal sejak lama. Yang paling terkenal adalah roti sisirnya yang berwarna kuning keemasan dengan rasa manis yang pas saat digigit.

Saat ini, merek yang ditonjolkan adalah merek Roti Pioneer. Tapi tidak ada yang bisa mengalahkan enaknya roti sisir Paulus. Sayangnya nama toko ini tidak semoncer toko seangkatannya dan makin kalah pamornya dengan merek baru.