MENDENGAR Lebanon kerap dikaitkan dengan peperangan dan kehancuran. Sebab negara ini dilanda perang pada 1975-1990. Namun negara ini mampu bangkit hingga disebut sebagai ‘Swiss’ di Timur Tengah.

Kebangkitan itu berkat kekuatan ekonominya yang didorong sektor pariwisata, pertanian, dan perbankan. Kini Lebanon jauh dari moncong senjata dan kabar kematian.

Dailymail menggambarkan negara ini memiliki sisi yang sangat berbeda di Timur Tengah. Air terjun, hutan yang indah, garis pantai yang sangat mempesona dan bahkan resor yang epik.

Fotografer Lebanon, Rami Rizk mengabadikan sejumlah momen indah saat ia melakukan perjalanan jauh di negara asalnya tahun lalu.

“Saya penasaran dan ingin tahu untuk menemukan tempat-tempat baru dan spesial,” kata Rami dikutip Dailymail, 10 Januari 2019.

Dalam beberapa tahun terakhir ini dia memutuskan berkelana di dalam negerinya untuk mengungkap permata yang tersembunyi.

Berikut sejumlah foto keindahan Lebanon karya Rami Rizk.

Distrik Keserwan

Pantai di barat Lebanon atau berada di timur laut Beirut ini menawarkan warna yang biru pekat. Kawasan ini menawarkan pesona pantai yang luar biasa.

Club Zaarour

Tempat ini cocok untuk melepas penat di The Frozen Cherry Sky Lounge untuk menikmati makanan dan minuman di musim dingin.

Al Janub

Tempat yang paling cocok untuk menyaksikan sunrise (matahari terbit) hingga naik di atas awan. Wisatawan akan disuguhkan sinar matahari yang menerobos hutan hijau subur di kota Bkâssîne.

Beirut

Jantung kota Beirut memiliki Masjid Mohammed Al Amine atau Masjid Biru yang kokoh dan berdiri diantara gedung-gedung pencakar langit. Kota ini kerap disebut sebagai Paris di Timur Tengah.