Lamborghini Sponsor Resmi Pramac Racing

Rochman Arief

Kamis, 11 April 2019 - 14:32

JATIMNET.COM, Surabaya – Penampilan Pramac Ducati sedikit lebih mentereng pada balapan di Austin, Texas, Amerika Serikat akhir pekan nanti. Sebab tim berbendera Inggris itu bakal disponsosri mobil mewah, Lamborghini.

Masuknya Lamborghini tidaklah asing bagi Pramac Racing. Musim lalu tim ini sudah menggunakan logo hati Lamborghini dengan warna hitam dan kuning yang dikendarai Jack Miller dan Danilo Petrucci (tahun ini menyeberang ke Ducati Winnow). Motor dengan logo hati Lamborghini itu dipacu keduanya di sirkuit Mugello, Italia.

Namun desain motor Pramac Racing tahun ini tidak sekadar menempelkan logo hati. Lamborghini sepenuhnya akan menjadi sponsor resmi Pramac Racing, menggantikan Alma.

BACA JUGA: Ini Jawaban Marquez Soal Satu Tim dengan Rossi

Motor tersebut dirancang oleh Direktur Lamborghini Centro Stile, Mitja Borkert. Motor ini akan ditunggangi Franscesco “Pecco” Bagnaia dan Miller di lintasan Austin, Texas, 14 April 2019.

Tidak hanya mengenakan logo baru, kedua pebalap Pramac Ducati, Miller dan Bagnaia akan menjadikan Lamborghini Huracan sebagai transportasi selama mengikuti balapan di Austin.

Semua mobil akan dipersonalisasi dengan logo Pramac Racing. Sementara pada hari Jumat malam, pengendara dan staf juga akan hadir di showroom dealer Lamborghini di Austin untuk bertemu dan menyapa para tamu maupun penggemar.

“Menjalankan Grand Prix sama pentingnya dengan (menyapa publik) Amerika Serikat. Dengan logo Lamborghini di sebelah Pramac pada fairing kami, adalah sumber kepuasan besar bagi tim,” kata Bos Pramac Racing, Paolo Campinoti, seperti dikutip MotoGP.com, 10 April 2019.

BACA JUGA: Rossi Naik Podium, Tandai 23 Tahun Karir MotoGP

Menurutnya membanggakan bisa menjadikan Lamborghini sebagai sponsor utama GP Amerika Serikat. Kehadiran Lamborghini menandakan hubungan antara industri mobil asal Italia itu dengan Pramac Racing melampaui persahabatan yang mendalam.

Adalah CEO Automobili Lamborghini Stefano Domenicali mengatakan GP Austin kesempatan yang baik untuk mengkonfirmasi kolaborasi penting antara Lamborghini dan Pramac Racing.

“Tujuan utama kolaborasi ini adalah untuk menciptakan sistem keunggulan Made in Italy. Amerika Serikat adalah tempat yang ideal untuk mengembangkan, mengkonsolidasikan, dan mengomunikasikan konsep manufaktur Italia yang hebat antara Pramac dengan Lamborghini,” katanya.

Baca Juga

loading...