Laga Persebaya Kontra Madura United Ditunda, Djanur Bersyukur

Baehaqi Almutoif

Selasa, 23 April 2019 - 11:50

JATIMNET.COM, Surabaya - Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman merasa diuntungkan dengan penundaan laga babak delapan besar Piala Indonesia melawan Madura United, yang sejatinya digelar Kamis 25 April 2019.

Djanur, begitu ia biasa disapa, bisa menunggu kembalinya sejumlah pemain pilar dari cedera. "Ya itu yang saya maksudkan dengan kami mendapatkan hikmah dengan penundaan ini," ujarnya, Selasa 23 April 2019.

Jelang leg pertama lanjutan babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), beberapa pilar Persebaya diragukan tampil. Manuchker Dzalilov, Hansamu Yama, Ruben Sanadi, dan Oktafianus Fernando masih pemulihan cedera. Sementara Amido Balde masih kembali ke negaranya.

BACA JUGA: Jelang Lawan Madura United, Kekuatan Persebaya Terus Berkurang

"Harapan saya itu tadi, Manu yang saat ini cedera dengan penundaan pertandingan ini semoga dia bisa tampil. Amido juga begitu, dia rencana gabung tanggal 24 atau 25 April dengan penundaan ini semoga dia juga bisa gabung lawan Madura nanti," tuturnya.

Penundaan ini dikeluarkan oleh kepolisian lantaran keamanan masih fokus untuk mengamankan pemilu 2019. Tidak adanya izin pertandingan Persebaya kontra Madura United itu tertuang dalam surat Polrestabes Surabaya bernomor: B/126/IV/YAN.2.1/2019/Intelkam.

BACA JUGA: Persebaya Antisipasi Absennya Dzalilov dan Balde Lawan Madura United

Dalam surat tersebut disebutkan bahwa permohonan izin pertandingan Persebaya tidak dipenuhi. Dan disarankan kepada Panitia Penyelenggara (Persebaya Surabaya) untuk mengubah jadwal pertandingan yang semula tanggal 25 April 2019 diundur sampai dengan batas waktu penghitungan suara Pemilu 2019 berakhir.

Tidak hanya laga di Surabaya, Madura United juga tidak mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan home yang dijadwalkan pada 30 April. Itu tertuang dalam surat Polres Pamekasan bernomor: B/467/IV/SIP.1.2/2019/Bagops.

Polres Pamekasan tidak memberikan izin adanya pertandingan sepak bola pada kurun waktu 24 April sampai 4 Mei. Sama dengan di Surabaya, hal itu terkait dengan rangkaian Pemilu.

Baca Juga

loading...