KPU Kota Blitar Mulai Distribusi Logsitik Pemilu

Yosibio

Reporter

Yosibio

Selasa, 16 April 2019 - 14:36

JATIMNET.COM, Blitar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar mulai mendistribusikan logistik kotak suara dan surat suara Pemilu 2019 ke tiap kelurahan, Selasa 16 April 2019.

Pendistribusian logistik yang terdiri atas kotak suara dan surat suara itu dilakukan dengan pengawalan ketat petugas kepolisian.

Pendistribusian kotak suara dan surat suara ini dibagi tiga tim sesuai jumlah kecamatan di Kota Blitar. Petugas mengambil logistik kotak suara dan surat suara di dua gudang milik KPU Kota Blitar, di gudang Jalan Cemara dan di gudang Jalan Kali Brantas.

BACA JUGA: KPU Blitar Gelar Lomba Foto Selfie Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Logistik untuk kelurahan-kelurahan di Kecamatan Sananwetan dan Kepanjenkidul diambil dari gudang Jalan Kali Brantas. Sementara logistik untuk kelurahan di Kecamatan Sukorejo diambil dari gudang di Jalan Cemara.

“Logistik kotak suara dan surat suara kami distribusikan mulai selasa pagi ini," kata Ketua KPU Kota Blitar, Setyo Budiono kepada wartawan 16 April 2019.

Setyo menambahkan logistik kotak suara dan surat suara untuk sementara disimpan di kantor kelurahan masing-masing. Sesuai rencana, logistik kotak suara dan surat suara akan didistribusikan ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) mulai malam harinya sampai dini hari menjelang pelaksanaan pemilu.

BACA JUGA: Polres Blitar Ganjar 20 Pelajar SIM C Gratis

Kotak suara yang didistribusikan ke kelurahan sudah dikelompokan berdasarkan jenis surat suara. Sejumlah surat suara juga sudah dimasukkan ke kotak suara dan disegel. Kotak suara berisi surat suara itu akan dibuka saat proses pemungutan suara di TPS akan dimulai.

“Untuk logistik bilik suara sudah distribusikan ke tiap kelurahan sejak Minggu 14 April 2019 lalu,” pungkas Setyo.

Baca Juga

loading...