Korban Keracunan Rawon Bertambah Tiga Orang

Yosibio

Reporter

Yosibio

Senin, 5 Agustus 2019 - 16:26

JATIMNET.COM, Blitar – Korban keracunan nasi rawon di kota Blitar yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mardi Waluyo bertambah tiga orang. Sebelumnya 23 warga Jalan Kurma menjalani perawatan medis hingga hari ini, Senin 5 Agustus 2019.

Saat ini pihak rumah sakit mencatat sudah 26 orang yang dirawat. Dari jumlah tersebut, sebanyak 17 pasien menjalani rawat jalan, sedangkan sembilan lainnya harus rawat inap di bangsal rumah sakit setempat.

“Hari ini data dari rumah sakit 17 orang yang menjalani rawat jalan, sedangkan sembilan lainnya menjalani rawat inap,” jelas Kabid P2 Dinas Kesehatan, Kota Blitar Didik Jumianto saat dikonfirmasi Jatimnet.com, di sela meninjau pasien.

BACA JUGA: Puluhan Warga Blitar Diduga Keracunan Rawon, Satu Korban Meninggal

Sejauh ini, kondisi pasien yang menjalani rawat jalan maupun rawat inap semakin membaik. Rata-rata yang menjadi korban keracunan nasi rawon, berangsur-angsur pulih. Meskipun ada yang masih membutuhkan perawatan hingga diizinkan pulang.

“Kondisi pasien berangsur-angsur membaik. Meski hari ini jumlahnya bertambah tiga orang, namun pasien ini tidak mengkhawatirkan,” Didik menambahkan.

Sehari sebelumnya jumlah pasien keracunan yang menjalani perawatan di rumah sakit 23 orang. Sedangkan hari ini jumlahnya menjadi 26 pasien yang dirawat di rumah sakit.

BACA JUGA: Petaka Nasi Rawon

Dinas Kesehatan Kota Blitar terus melakukan pemantauan terhadap korban keracunan nasi rawon yang dikonsumsi dalam tahlilan 100 hari warga Kepanjenkidul ini.

Diberitakan sebelumnya, sekitar 30 warga Jalan Kurma RW 01 Kelurahan/Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, diduga keracunan setelah makan nasi rawon hajatan tahlilan warga setempat.

Korban kemudian dilarikan ke RSUD Mardi Waluyo untuk mendapatkan pertolongan. Mayoritas mengeluhkan perutnya yang sakit dan pusing usai mengonsumsi rawon. Dalam acara tersebut satu orang diketahui Darsono (64) meninggal dunia diduga dehidrasi pasca makan rawon.

Baca Juga

loading...