Kasus Anak Bunuh Ibu Kandung di Gresik Mulai Disidangkan

Agus Salim

Reporter

Agus Salim

Rabu, 12 Juni 2019 - 21:18

JATIMNET.COM, Gresik – Kasus anak yang membunuh ibu kandungnya di Desa Madu Mulyorejo, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, mulai disidangkan di Pengadilan Negeri Gresik, Rabu 12 Juni 2019.

Terdakwa Roziqin (42), didakwa dengan pasal 44 ayat (3) Undang-undang RI No 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga atau pasal 338 KUHP.

"Ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," kata Lila saat membacakan surat dakwaan, Rabu 12 Juni 2019.

BACA JUGA: Diduga Dibunuh, Perempuan di Gresik Ditemukan Tewas di Kamar

Dalam dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Lila Yurifah, terungkap hasil visum korban yang menyatakan ada bekas luka robek sepanjang 13 sentimeter di leher korban. Luka tersebut merupakan bekas bacokan senjata tajam sabit.

Terkait dakwaan yang ditujukan kepadanya, terdakwa mengaku menerima dan mengakui perbuatannya. Agenda sidang pun akan dilanjutkan pada 17 Juni 2019 dengan agenda pembuktian dan mendengar keterangan saksi.

BACA JUGA: Karena Malu, Ayah Muda Bunuh Bayinya Sendiri

Sebelum sidang ditutup, Hakim Eddy memerintahkan JPU agar menjauhkan barang bukti (sabit) saat sidang selanjutnya. "Tolong barang bukti besok diamankan, jangan sampai dekat dengan terdakwa," katanya.

Peristiwa pembunuhan ibu kandung ini terjadi pada 10 Maret 2019. Roziqin ditangkap selang beberapa jam setelah membunuh.

Setelah tertangkap, Roziqin sempat berpura-pura gila saat periksa. Namun akhirnya sandiwaranya terbongkar dan ia tidak mengalami gangguan jiwa.

Baca Juga

loading...