JATIMNET.COM, Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyasar generasi milenial yang gemar berwisata ke berbagai lokasi yang bisa dilalui kereta api. Harapan PT KAI bisa menjaring generasi milenial tidak lepas dari data PBB tahun lalu menyebutkan 20 persen dari seluruh wisatawan dunia adalah anak-anak muda.

“Melalui event KAI Millennial Travel Fair ini, kami ingin merangkul anak-anak muda untuk semakin mencintai potensi wisata Indonesia melalui moda transportasi kereta api," kata Direktur Komersial KAI Dody Budiawan dalam pembukaan KAI Millennial Travel Fair 2019  di Tennis Indoor Stadium Jakarta, Sabtu 30 Maret 2019.

Dody Budiawan menambahkan pagelaran acara yang berlangsung selama dua hari (30-31 Maret) ditujukan kepada milenial dan masyarakat dari berbagai daerah yang berjiwa muda.

BACA JUGA: Tiket Kereta Api Probowangi Habis Terjual

Ia mengemukakan, tujuan dari KAI Millenial Travel Fair antara lain untuk memuaskan para pecinta pelesiran khususnya di kalangan anak muda.

"Anak-anak muda cenderung menikmati perjalanan dengan ingin menangkap pengalaman dari perjalanan tersebut,” paparnya.

Dody berpendapat bahwa bisa saja berwisata dengan moda seperti angkutan udara. Tetapi menumpang pesawat hanya bersifat point to point dan hanya melihat awan dan pemandangan yang terbentang di udara.

Dengan moda KA, para wisatawan bisa lebih menikmati berbagai daerah dan kota-kota dengan pemandangan yang luar biasa. Selain itu, penumpang berkesempatan menikmati kuliner daerah yang dilintasi.

BACA JUGA: Daop 8 Operasikan Kereta Api Ekonomi Premium Sepanjang Maret

“Saya pikir kereta api sangat tepat apabila kaum milenial ingin menikmati atau mencoba pengalaman yang bisa dituangkan dalam bentuk video atau vlog," ucap Dody.

Dalam acara travel fair ini juga ada kesempatan untuk mendapatkan potongan harga untuk tiket angkutan lebaran.

Di ajang ini, KAI menawarkan berbagai promo untuk transaksi tiket KA seperti cashback 25 persen dari LinkAja, cashback hingga Rp 300.000 dan cicilan 0 persen dari bank-bank Himbara, serta diskon 10 persen tiket rombongan.

Terdapat pula promo tarif khusus untuk sejumlah rute tertentu, seperti tarif Jakarta-Tegal mulai dari Rp 49.000, Semarang-Surabaya mulai dari Rp 60.000, Surabaya-Malang mulai dari Rp 35.000, Cirebon-Semarang mulai dari Rp 120.000, Yogyakarta-Surabaya mulai dari Rp 150.000, dan rute-rute menarik lainnya. (ant)