Jalur Pantura di Pasuruan Ditutup Karena Banjir

Hari Istiawan

Senin, 29 April 2019 - 11:57

JATIMNET.COM, Pasuruan - Jalur pantura yang ada di kawasan Kraton, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur ditutup akibat banjir sehingga kendaraan tidak bisa melintas. Banjir terjadi setelah curah hujan yang melanda kawasan itu sejak Minggu 28 April 2019 malam Senin pagi.

Kepala Badan Penanggulangean Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana mengatakan hingga pagi ini ketinggian banjir masih berada di kisaran 50-60 sentimeter. "Jalan Raya Pantura di kawasan Kraton itu terpaksa ditutup," kata Bakti Jati Permana, Senin 29 April 2019.

BACA JUGA: KAI Daop 7 Sediakan 1.252 Kursi untuk Mudik-Balik Lebaran

Ia menjelaskan, banjir di kawasan tersebut karena Sungai Welang yang ada di wilayah setempat meluap dan memang sering terjadi ketika intensitas hujan cukup tinggi.

Selain itu, banjir ini juga menyebabkan terganggunya perjalanan kereta api di wilayah Daerah Operasi (Daop) 9. Sebanyak lima perjalanan kereta api terhjir menggenangi rel kereta api di kilometer (KM) 58 antara Stasiun Bangil hingga Pasuruan.

BACA JUGA: Banjir Pasuruan Sebabkan Perjalanan KA Surabaya-Banyuwangi Terganggu

“Ketinggian airnya mencapai 15 sentimeter sehingga tidak bisa dilalui kereta,” kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 Luqman Arif di Jember.

Menurutnya, perjalanan beberapa KA yang terganggu yakni KA Logawa rute Jember-Purwokerto, KA Ranggajati rute Jember-Cirebon, KA Sritanjung rute Banyuwangi-Yogyalarta, KA Mutiara Timur siang rute Banyuwangi-Surabaya, dan KA Tawangalun rute Banyuwangi-Malang.(ant)

Baca Juga

loading...