iPhone XI Gunakan Mode Bawah Air dan Gelap

Rochman Arief
Rochman Arief

Selasa, 5 Maret 2019 - 12:24

JATIMNET.COM, Surabaya – Produksi ponsel lipat dalam setahun terakhir ini terus kencang. Bahkan Samsung dan Huawei lebih dahulu memamerkan prototipenya meski belum resmi meluncur.

Apple diisukan terseret dengan menyiapkan produk serupa. Belakangan kabar tersebut mentah setelah Apple menegaskan butuh waktu untuk memproduksi ponsel lipat.

Dikutip dari Phone Arena, Senin 4 Maret 2019 mempertegas Apple tidak ingin hanyut dengan produk serupa. Meskipun tahun ini perusahaan teknologi bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat itu sudah menyiapkan iPhone XI 5,8 inci, iPhone XI Max 6,4 inci dan iPhone XR 6,1 inci yang akan dirilis September tahun ini.

BACA JUGA: Tiga Ponsel iPhone Seri Terbaru Sepi Peminat

Analis Ming-Chi Kuo mengungkapkan dua dari ketiga lini bisnis itu akan menampilkan layar OLED. Sementara satu produk lainnya menggunakan layar LCD dengan harga yang lebih terjangkau.

Kuo juga mengingatkan bahwa iPhone XI dan iPhone XI Max memiliki tiga kamera berkat penambahan kamera Time of Flight (ToF).

Analis lainnya, Max Weinbach menerangkan iPhone tahun ini menggunakan Under Water Mode atau Mode Bawah Air. Cuitan di akun twitternya, iPhone bisa digunakan dalam kondisi hujan. Kemungkinan bisa digunakan untuk berenang atau menyelam. Namun Weinbach tidak menyebutkan kemampuan kedalaman air.

BACA JUGA: Adu Cepat iPhone XR vs Galaxy Note 9

Berbarengan dengan itu, iPhone terbaru sudah menggunakan iOS 13. Teknologi lain, iPhone menggunakan Mesin Haptic. Yakni teknologi untuk memberi feed back, seperti getaran pada saat pemilik menekan lama pada layar iPhone.

Satu lagi adalah Dark Mode atau Mode Gelap. Memungkinkan iPhone beralih terlihat berlatar belakang putih dengan teks hitam menjadi latar belakang hitam dengan teks putih. Teknologi ini sangat berguna digunakan pada malam hari ketika latar belakang putih, yang dapat bertindak seperti senter di ruangan yang gelap.

Baca Juga

loading...