Ini Khasiat Cuka Sari Apel untuk Diet

Rochman Arief

Senin, 22 April 2019 - 06:44

JATIMNET.COM, Surabaya – Kelebihan berat badan menjadi momok. Terutama bagi wanita pasca melahirkan atau memasuki usia tertentu. Ragam cara dilakukan untuk mengembalikan berat badan ideal.

Jutaan rupiah dikeluarkan untuk menurunkan berat badan sekaligus mendapatkan bentuk tubuh ideal. Di antaranya berolahraga hingga mengatur pola makan. Tidak jarang melakukan konsultasi ke ahli gizi.

BACA JUGA: Cuka Sari Apel Bantu Turunkan Berat Badan

Pola tersebut perlu didukung dengan asupan gizi dan instrumen lain. Salah satunya cuka sari apel. Mengonsumsi cuka sari apel bisa dilakukan dengan banyak cara.

Express.co.uk, Kamis 18 April 2019, menyebutkan cuka sari apel telah diterapkan kepada 175 orang Inggris yang obesitas. Mereka mengonsumsi cuka sari apel setiap hari, dalam kurun waktu tiga bulan. Dampaknya luar biasa. Berikut cara penyajiannya.

Foto: Jacek Dylag/ Unsplash

Cuka Sari Apel

Dua sendok makan cuka sari apel setiap hari, atau satu sendok makan untuk tiap sajian, dapat membantu menghilangkan lebih banyak berat badan.

Cuka sari apel bisa ditambahkan di minuman atau mencampurkannya pada waktu makan reguler maupun saat sarapan.

Foto: BNR.BG

Air Mineral

Metode paling sederhana untuk minum cuka sari apel adalah dengan mencampurkan satu sendok makan minuman ke dalam segelas air mineral.

Foto: Jez Timms/ Unsplash

BACA JUGA: Sejumlah Metode Diet yang Dikritik Pakar

Jus Lemon

Rasa jus lemon memang kerap pahit. Aduklah satu sendok makan atau disesuaikan takaran cuka sari apel sebagai penambah rasa.

Foto: Angelo Lopez/ Unsplash

Madu

Satu sendok madu membawa rasa yang lebih manis dengan campuran cuka sari apel. Perlu diingat, pencampuran madu dengan cuka sari apel berpotensi meningkatkan kadar gula.

Baca Juga

loading...