JATIMNET.COM, Surabaya - Konser Dewa 19 All Stars bertajuk “Hadapi dengan Senyuman” yang rencananya digelar di Grand City Mall, Surabaya, Minggu 10 Maret 2019 akhirnya batal dilaksanakan karena tidak ada izin keramaian dari kepolisian.

“Tidak ada izin keramaian untuk menggelar konser. Panitia hanya mengantongi izin kampanye dari Bawaslu,” kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, Minggu 10 Maret 2019.

Rudi mengatakan, pembatalan ini konser tidak ada kaitannya dengan kegiatan salah satu Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno yang akan mengisi acara di konser tersebut.

BACA JUGA: Terancam Batal, Polisi Belum Keluarkan Izin Konser Dewa 19

Ia menegaskan pembatalan konser ini karena persoalan administrasi perizinan yang tidak dilengkapi oleh pihak penyelenggara. "Ini murni karena masalah administrasi perizinan saja, jadi tidak ada kaitannya soal kegiatan salah satu paslon," ucapnya.

Perwakilan Management Grand City, Stevy menjelaskan, setiap penyelanggaraan konser harus dilengkapi persyaratan administrasi. "Kami sudah meminta ke penyelenggara tapi izin itu belum diberikan jadi kami tidak bisa memberikan tempat karena tidak ada izin keramaian itu," katanya.

BACA JUGA: Konser Dewa 19 di Surabaya untuk Support Ahmad Dhani

Sementara itu, ketua Panitia Konser Didik Darmadi mengakui kalau dirinya memang belum mengurus izin keramaian di Polrestabes Surabaya. Dia pun meminta maaf kepada seluruh panitia dan masyarakat yang sudah terlanjur membeli tiket konser.

"Kami meminta maaf karena konser ini harus ditunda terkait perizinan yang kurang," kata Didik.

Panitia mengaku sudah menjual tiket sebanyak sekitar 400 tiket yang sudah terjual untuk menonton konser Dewa 19 All Stars. Didik berjanji akan mengembalikan uang penonton yang sudah membeli tiket.

BACA JUGA: Dewa 19 Akan Gelar Konser di Grand City Surabaya

"Kami refund, mulai besok penonton yang sudah beli bisa mengambilnya ke Kantor Giant Margorejo Blok C1-C3. Kalau yang luar kota akan kami transfer," jelasnya.

Terkait konser yang dibatalkan ini, Didik menargetkan akan mengurus izin yang kurang. Sementara konser ini ditunda dan akan digelar dalam waktu dekat. "Akan kami urus semua izinnya agar konser ini tetap bisa berlangsung," ucapnya.