H-10 Lebaran, Underpass Karanglo Berfungsi Tanpa Hambatan

Baehaqi Almutoif

Jumat, 24 Mei 2019 - 18:43

JATIMNET.COM, Surabaya - Underpass Karanglo Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, terus dikebut. Pengerjaan sisi Selatan yang masih menyisakan satu persil bagian pagar segera diratakan agar bisa dilewati.

Informasi yang didapat Kepala Bidang Perencanaan dan Pemantauan BBPJN VIII Agung Hari Prabowo mengatakan, pagar bangunan Unggul di sisi Selatan terowongan Karanglo sudah mulai dibongkar.

"Diharapkan mulai H-7 itu akan bisa dimanfaatkan untuk jalan," ujar Agung, Jumat 24 Mei 2019.

Pembongkaran pagar bangunan di siai Selatan ini memang dibutuhkan untuk melebarkan akses menuju Kota Malang.

BACA JUGA: DKRTH Tambah Taman di Proyek Underpass Bundaran Satelit

Karena jika tidak, akan terjadi penyempitan atau bottlekneck, sehingga bisa menimbulkan kemacetan panjang di pintu keluar tol Karanglo.

Karenanya, butuh segera dikerjakan agar fungsional underpass tidak menimbulkan masalah baru.

"Paling tidak nanti bisa mengurangi kemacetan. Disitu karena itu kan baru 70 meter (yang dibebaskan) ke arah Malang. Kami berharap H-7 sudah lebar, walaupun badan jalan belum sempurna," bebernya.

BBPJN VIII berharap H-7 lebaran 2019, underpass ini sudah bisa membantu kelancaran arus mudik dengan dimanfaatkan dua jalur.

BACA JUGA: Underpass Karanglo Bisa Digunakan Akhir Mei Ini

Pemudik baik dari arah Malang maupun Surabaya telah memanfaatkan. Dengan begitu tidak lagi ada simpul kemacetan di titik persimpangan Singosari.

Sementara dihubungi melalui aplikasi pesan singkat, Humas Jasa Marga Tol Pandaan-Malang Agus Tri Antyo mengatakan, pengerjaan underpass Karanglo saat ini tengah dikebut. Termasuk arah Kota Malang yang masih dilakukan pengerjaan pemerataan bangunan pagar.

"Insha Allah dua jalur bisa digunakan. di Unggul saat ini sedang dirapikan, mudah-mudahan pada H-10 sudah diaspal," kata Agus.

Ditargetkan pada H-10 lebaran, seluruh pengerjaan underpass sudah selesai sehingga pemudik bisa memanfaatkan terowongan tersebut.

Baca Juga

loading...