Empat Tempat Berbuka di Malang

Dyah Ayu Pitaloka

Jumat, 17 Mei 2019 - 16:25

JATIMNET.COM, Surabaya – Malang, baik Kabupaten dan Kota, populer dengan jujugan wisata serta kuliner yang memanjakan lidah, dengan piihan harga yang variatif. Jika sedang di Malang, empat tempat makan ini bisa dicoba sebagai alternatif berbuka, dirangkum dari berbagai sumber.

1.Coklat Klasik Joyo Agung

Kafe yang dikelilingi pepohonan ini memiliki desain yang desain yang instgramable, apalagi pada malam hari. Kafe dengan konsep indoor dan outdoor ini semakin indah dengan hiasan lampu. Di kafe ini, suasana syahdu serta dinginnya Malang masih bisa dirasakan dengan nikmat.

Soal menu, pilihannya khas anak muda. Dilansir dari coklatklasik5.wixsite, kafe yang dekat dengan kawasan kampus di Dinoyo ini, menyediakan aneka menu mulai sate ala saus kacang, mie pedas asam manis, mie peda saus hitam, juga kudapan seperti Rainbow dan Chocolate Pancake.

Harga makanan dibanderol mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu. Harga yang relatif sansgat terjangkau jika dibandingkan dengan pemandangan dan tempat yang nyaman.

BACA JUGA: Ikan Asap Pantura Probolinggo Laris Manis Saat Ramadan

Bagi pengemar cokelat, kafe juga menyediakan bubuk cokelat dan cokelat batangan untuk dibawa pulang.

2. Mbok Ndowerr Resto  

Jika ingin menyantap makanan tradisional dengan cita rasa pedas, dan sedang berada di pusat Kota Malang, Mbok Ndowerr di Jalan Simpang Balapan 7, bisa jadi pilihan tempat berbuka. Letaknya, dekat dengan bulevar Ijen. 

Dikutip dari Malang Culinary, restoran yang tepat dikunjungi keluarga ini menyediakan sejumlah pilihan sambal, mulai dari sambal trasi, ndoweh¸colo-colo, dan bawang.

BACA JUGA: Membuang Waktu, Menunggu Buka Puasa di Jembatan Suroboyo

Menu tradisional lain seperti aneka olahan gurami, ayam dan nasi goreng disajikan dengan harga antara Rp 17 ribu hingga Rp 60 ribu per porsi.

3. Ocean Garden Trunojoyo

Restoran ini sudah populer menjadi tempat buka puasa bersama. Jadi, lebih aman bila pesan tempat dulu jika hendak berbuka di tempat makan yang tak jauh dari Stasiun Kota Malang ini.

Restoran ini cocok untuk keluarga. Ada fasilitas play ground bagi keluarga dengan balita. Tempatnya juga cukup luas. Pelanggan bisa memilih untuk duduk di kursi, atau dengan lesehan.

Soal menu, favorit pelanggan Ocean Garden adalah berbagai olahan ikan laut, ayam, bebek, nasi goreng dan juga bakmi.

BACA JUGA: Alpa saat Buka Puasa 

Ada pula kudapan enak, seperti tahu pong, jamur krispi, lumpia, serta berbagai minuman segar lainnya.

4. Pos Koffie Kepanjen

Jika sedang berada di Kabupaten Malang, Pos Koffie di Jalan Panji No,20 Penarukan, Kepanjen bisa jadi pilihan tempat untuk berbuka.

Kafe ini punya pemandangan cantik, dengan hamparan sawah di samping kafe. Jika hendak berbuka, pemandangan sawah menjelang senja bisa jadi bonus yang mengenyangkan mata, sebelum buka tiba.

Soal menu makanan, menu makanan standar dan kudapan tradisonal, salah satunya ketan mangga.

BACA JUGA: Tempe Mendoan Jadi Sajian Berbuka di Istana Negara

Dikutip dari Wisata Malang, kafe ini punya aturan khusus bagi pengunjungnya, yaitu dilarang foto pakai kamera DSLR, dan juga menghisap Vape.

Baca Juga

loading...