Membuang Waktu, Menunggu Buka Puasa di Jembatan Suroboyo

M. Khaesar Januar Utomo

Rabu, 8 Mei 2019 - 15:14

JATIMNET.COM, Surabaya – Banyak cara dilakukan untuk mengisi waktu luang sambil menunggu waktu berbuka puasa. Masyarakat Surabaya dan pesisir Pantai Kenjeran melakukan ngabuburit dengan cara menikmati suasana di Jembatan Suroboyo.

Sejumlah remaja hingga dewasa berkumpul menikmati angin laut yang berembus. Jembatan anyar yang dibangun pada 20 Januari 2015 itu menjadi salah satu spot untuk ngabuburit (menunggu azan Maghrib)

Dengan pemandangan bibir pantai kenjeran membuat suasana jelang senja semakin tidak terasa. Masyarakat tidak sekadar berkumpul, momen tersebut dimanfaatkan untuk berswafoto.

BACA JUGA: Empat Tempat Ngabuburit di Surabaya yang Asik dan Seru

Tidak hanya itu, banyak masyarakat yang memanfatkan momen tersebut dengan bersepeda menyusuri Jembatan Suraboyo. Pada saat tidak mendung dan tidak hujan, langit yang cerah memberi suasana yang sangat indah untuk menikmati sunset.

Salah satu warga Rungkut, Ahmad Sahudi mengatakan sudah beberapa kali ke Jembatan Suroboyo. Namun pada momen Ramadan ini dia baru pertama kali ngabuburit di tempat tersebut.

“Suasananya ramai, dan enak untuk jalan-jalan,” katanya, Selasa 7 Mei 2019.

BACA JUGA: Ngabuburit Asyik di Tepi Pantai Bohai Probolinggo

Sahudi menilai Jembatan Suroboyo yang melintasi kawasan Pantai Kenjeran itu membuatnya benar-benar menikmati waktu untuk menunggu buka puasa.

“Saya merasa tenang di sini, apa lagi pemandangan dengan hamparan pantai kenjeran membuat saya lebih tenang dan rileks,” kata Sahudi lagi.

Hal senada diungkapkan Dewi Maghfiroh, warga Tambaksari. Dia mengatakan senang berjalan-jalan di kawasan Jembatan Surabaya ini. Selain cocok untuk berswafoto, juga digunakan untuk berkumpul bersama teman.

“Asyik bisa berkumpul dengan teman-teman di sini. Suasananya ramaia tapi adem, cocok untuk dinikmati saat ramai bareng teman-teman,” bebernya.

 

Redaksi telah mengubah judul yang sebelumnya tertulis, Membuang Waktu, Menunggu Buka Puasa di Jembatan Suoboyo

Baca Juga

loading...