Empat Tempat Ngabuburit di Surabaya yang Asik dan Seru

Hari Istiawan

Senin, 6 Mei 2019 - 13:20

JATIMNET.COM, Surabaya – Ngabuburit, istilah untuk menunggu bedug maghrib atau waktu berbuka puasa di bulan Ramadan kini sudah menjadi aktivitas rutin bagi muda mudi yang ingin menikmati detik-detik berbuka puasa.

Anak-anak dan orang tua pun tak ketinggalan ingin ngabuburit ke tempat-tempat yang seru dan asik. Bagi Anda yang tinggal di Surabaya, ada banyak lokasi favorit yang menjadi titik kumpul untuk menunggu waktu berbuka.

Namun kali ini Jatimnet.com merekomendasikan empat tempat favorit ngabuburit yang murah meriah, tapi mengasikkan. Berikut daftarnya:

1. Taman Bungkul

TAMAN BUNGKUL. Salah satu taman yang menjadi favorit masyarakat untuk ngabuburit. Foto: Wikimedia

Taman ini berada di Jalan Raya Darmo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Lokasi ini menjadi salah satu tempat favorit warga untuk “membunuh” waktu sembari menikmati beragam atraksi para penghobi skateboard.

Suasana yang asri dan sejuk membuat nyaman pengunjung. Penjual takjil dan warung di sekitar taman bakal mengobati rasa lapar setelah seharian berpuasa.

Selepas berbuka, Anda juga bisa beribadah salat maghrib di masjid terdekat. Juga berziarah ke makam Mbah Bungkul yang lokasinya berada di belakang taman.

Nama Taman Bungkul memang tak lepas dari nama seorang penyebar Agama Islam di wilayah Surabaya dan sekitarnya yang bernama Ki Ageng Supo yang kemudian diberi gelar Sunan Bungkul. Asik dan seru kan?

2. Masjid Cheng Hoo

MASJID CHENG HOO. Foto: Adib Wahab/Flickr

Desain masjid yang khas Cina menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang ingin ngabuburit ke masjid yang berada di Jalan Gading No.2, Ketabang, Genteng, Surabaya.

Selain bisa menikmati keindahan arsitektur masjid, warga juga bakal mendapatkan takjil dan buka puasa gratis di tempat ini. Enak kan?

3. Surabaya North Quay

Pemandangan di kawasan Surabaya North Quay yang bikin syahdu. Foto: capture instagram

Hmmm....nama tempat apa ini?, ternyata ada lo, nama tempat ini. Sesuai namanya, lokasi tempat ini memang berada di dermaga yang ada di Surabaya utara. Dijamin bakal keasikan ngabuburit di sini, lalu lalang kapal menjadi setitik pemandangan laut lepas di utara Surabaya.

Yang tak kalah indahnya, detik-detik matahari tenggelam bakal bikin syahdu sembari menunggu suara adzan maghrib yang merdu.

4. Jembatan Suroboyo, Kenjeran

Jembatan Suroboyo menjadi salah satu destinasi ngabuburit paling favorit. Foto: capture instagram

Pemandangan air mancur warna-warni dan laut lepas menjadi magnet warga Surabaya ngabuburit ke kawasan wisata di Pantai Kenjeran Surabaya ini.

Warga bisa menikmati suasana di trotoar Jembatan Suroboyo yang menghubungkan kawasan pesisir Surabaya.

Jembatan ini memiliki panjang 800 meter dengan lebar 18 meter dan tinggi 12 meter yang ditahan dengan 150 tiang pancang.

Baca Juga

loading...