Earth Hour, Lampu Anjungan Bandara Internasional Juanda Padam Sejam

M. Khaesar Januar Utomo

Minggu, 31 Maret 2019 - 11:57

JATIMNET.COM, Sidoarjo - PT Angkasa Pura 1 memadamkan lampu di Terminal 1 Bandara Internasional Juanda selama 60 menit, Minggu 31 Maret 2019. Ini dilakukan sebagai kampanye global WWF mengajak masyarakat berperan dalam menyelamatkan bumi dari pemanasan global.

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda, Heru mengatakan pemadaman lampu sebagai satu bentuk kepedulian terhadap bumi. "Dengan cara mematikan lampu 60 menit," ucapnya, Minggu 31 Maret 2019.

BACA JUGA: Peringati Earth Hour, Nonton Debat Capres di Youtube Saja

Heru mengatakan sebanyak 13 bendara di bawah kendali PT Angkasa Pura melakukan pemadaman lampu dalam rangka kampanye Hari Bumi. "Ini serentak kami lakukan untuk kampanye menyelamatkan bumi." katanya.

Pemadaman lampu itu tidak membuat operasional yang ada di Bandara Internasional Juanda terganggu. "Pemadaman hanya dilakukan di anjungan lobi bandara. Selama ini tidak mengganggu jalannya operasional pesawat dan lainnya," jelas Heru.

Tak hanya mematikan lampu, PT Angkasa Pura I juga mengampanyekan hari bumi di media digital bandara. Kegiatan "Rampok Plastik" dilakukan petugas bandara dan menggantinya dengan dengan goodie bag berbahan non plastik.

PT Angkasa Pura I juga melakukan penanaman pohon mangrove di hutan Mangrove Gunung Anyar Surabaya.

Dalam peringatan earth hour, PT Angkasa Pura 1 mengadakan switching off serta pendatangan petisi komitmen #connect2earth di Bandar Udara Internasional Juanda.

BACA JUGA: Peringati Earth Hour, Alana Ajak Kurangi Sedotan Plastik

Petisi ditandatangani seluruh pegawai dan pengguna jasa kebandarudaraan sebagai bentuk komitmen terhadap aksi atau gerakan pengurangan pemanasan global, perubahan iklim dan melestarikan lingkungan hidup.

Heru berkomitmen untuk berkontribusi dalam menjaga lingkungan dengan hal hal positif untuk mengurangi pemanasan global. "Ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk mengurangi pemanasan global, perubahan iklim dan mewujudkan lingkungan hidup yang lebih baik,” tambah Heru.

Baca Juga

loading...