Peringati Earth Hour, Alana Ajak Kurangi Sedotan Plastik

Khoirotul Lathifiyah

Minggu, 31 Maret 2019 - 07:38

JATIMNET.COM, Surabaya – Hotel Alana Surabaya menggelar peringatan Earth Hour bertema Glow In The Dark dengan mematikan sambungan listrik ke sejumlah ruangan untuk menandai kepedulian pada lingkungan.

“Kami mematikan lampu di lobby dan rooftop," kata Marketing Communication Manager Nabila Humaira, Sabtu 30 Maret 2019.

Eart Hour diperingati pada Sabtu terakhir pada bulan Maret. Seperti laiknya peringatan Earth Hour di penjuru dunia, pemadaman di lobby dan rooftop pada hotel itu berlangsung dari pukul 20.30-21.30.

BACA JUGA: Peringati Earth Hour, Nonton Debat Capres di Youtube Saja

Nabila mengatakan peringatan ini sekaligus menjadi bagian untuk mengajak masyarakat mengurangi penggunaan sedotan plastik. Sampah plastik dinilai sulit terurai meski telah berusia ratusan tahun, sehingga menjadi bahan yang tak ramah lingkungan.

Sebagai gantinya, ia mengajak masyarakat beralih ke sedotan bambu. "Aksi ini bertujuan mengajak masyarakat, khususnya anak muda untuk sadar pentingnya menjaga bumi," katanya.

Sedikitnya 50 anak muda menjadi peserta dalam peringatan itu. Mereka menggelar sejumlah permainan, sulap di antaranya, di rooftop hotel untuk memeriahkan kegiatan.

BACA JUGA: Paus Mati Keracunan 40 Kilogram Plastik di Filipina

Ia mengatakan melalui acara yang dikemas menarik, generasi muda diharapkan mendapat informasi tentang pentingnya menghemat listrik, menjaga kelestarian lingkungan, dan mengurangi penggunaan sampah plastik.

Seorang peserta, Fitri Ayu (21) mengatakan baru pertama kali mengikuti peringatan Earth Hour. Dari acara itu, ia mulai mendapat pengetahuan awal tentang bahaya sampah plastik dan pentingnya menghemat energi untuk kelestarian lingkungan.

"Saya pertama kali mengikuti kegiatan Earth Hour dan saya ingin ikut menjaga bumi," katanya. Lihat infografis: Bahaya Besar Plastik Kecil

Baca Juga

loading...