Dituntut Tujuh Bulan Penjara, Muncikari Vanessa Angel Ajukan Pleidoi

M. Khaesar Januar Utomo

Selasa, 28 Mei 2019 - 20:54

JATIMNET.COM, Surabaya - Jaksa menuntut Endang Suhartini alias Siska, terdakwa kasus prostitusi dalam jaringan (daring) dengan ancaman hukuman tujuh bulan penjara dalam persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa 28 Mei 2019.

Tuntutan terhadap terdakwa yang diduga sebagai muncikari artis Vanessa Angel ini sama dengan dua muncikari lainnya, yakni Tentri Novanta dan Intan Permatasari Winindya alias Nindy. Jaksa juga menuntut sama terhadap dua terdakwa ini dalam sidang sebelumnya.

BACA JUGA: Dua Muncikari Vanessa Angel Dituntut Tujuh Bulan Penjara

Sidang yang berlangsung tertutup ini digelar di ruang Garuda 1. Kuasa hukum Endang, I Putu Dana mengatakan kliennya ini dituntut tujuh bulan penjara.

"Tuntutan terhadap klien saya ini sama seperti dua terdakwa lainnya yakni tujuh bulan penjara dan denda Rp 10 juta subsider tiga bulan kurungan," beber I Putu Dana, Selasa 28 Mei 2019.

Putu mengatakan pihaknya akan mengajukan keberatan atas tuntutan tersebut. Ia menilai ada banyak kejanggalan terkait dengan kasus yang menimpa kliennya ini.

BACA JUGA: Dua Ahli Tak Datang, Sidang Vanessa Angel Ditunda

"Keberatan itu akan kami tuangkan dalam pledoi. Sebab, sampai saat ini jaksa belum mampu mengungkap kejanggalan yang ada. Salah satunya, jaksa tidak mampu menghadirkan Rian Subroto (penyewa Vanessa Angel)," tegasnya.

Seperti diberitakan ketiga muncikari ini dijerat dengan Pasal 45 ayat 1 jo Pasal 27 ayat 1 UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik jo Pasal 55 ayat 1 KUHP.

Baca Juga

loading...