Caleg Golkar ini Berikan Bantuan Hukum Gratis

Bruriy Susanto

Sabtu, 13 April 2019 - 13:03

JATIMNET.COM, Pasuruan - Masyakarat yang kurang mampu dan miskin, tidak mengerti ataupun memahami masalah hukum. Warga bisa datang melakukan konsultasi atau minta bantuan ke Pos Bantuan Hukum Advokad Indonesia (Posbakumadin) Jawa Timur.

Ketua Posbakumadin Jawa Timur yang juga sekaligus calon legislatif tingkat DPRD Provinsi Jawa Timur wilayah Pasuruan dan Probolinggo dari Partai Golkar, Sumardi mengatakan, bantuan yang diberikan itu berdasarkan merujuk dari Undang-undang Nomor 16 tahun 2011.

BACA JUGA: Jangan Takut Hukum

"Posbakumadin ini memberikan bantuan pendampingan hukum secara gratis. Itu sesuai dengan aturan undang-undang yang berlaku," kata Sumardi, caleg Golkar nomor urut 5, Sabtu 13 April 2019.

Pendampingan hukum gratis ini, lanjut dia, warga kurang mampu harus menyertakan surat yang sudah menjadi persyaratan. Seperti dokumen Surat Kuasa Khusus; Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) atau KKM/Jamkesmas/Kartu Raskin/PKH/BLT/KPS dan dokumen lain yang memberi keterangan tidak mampu dari daerah setempat.

BACA JUGA: Serap Anggaran Rp 6 Miliar Posbakumadin Gelar Verifikasi dan Akreditasi

"Warga kurang mampu atau miskin sekarang jangan takut berhadapan dengan hukum. Kami dari Posbakumadin siap memberikan bantuan secara gratis," katanya.

Baca Juga

loading...