JATIMNET.COM, Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya meniadakan car free day untuk Minggu, 17 Maret 2019. Dua agenda besar yang rencananya digelar Minggu pagi menjadi alasan ketiadaan kegiatan rutin tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya Agus Eko Supiyadi membenarkan bahwa Minggu besok tidak ada car free day di sejumlah titik di Surabaya.

"Ada dua acara besar pengerahan massa di Jembatan Suramadu dan Kembang Jepun besok. Jadi kita tiadakan," ujar Agus saat dihubungi Jatimnet.com lewat selulernya, Sabtu 16 Maret 2019.

BACA JUGA: Pemkot Kerahkan Tim Khusus Amankan Festival Rujak Uleg

Acara puncak Safety Road Millenial di Jembatan Suramadu Minggu pagi secara umum. Rencananya, acara tersebut seribu penari di atas perahu memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia. Selain itu juga bakal diramaikan sederet artis ibu kota, termasuk penyanyi cantik Via Vallen.

Diharapkan, acara yang digagas Kepolisian RI ini bisa menciptakan generasi muda di Jatim untuk keamanan di jalan raya. Mematuhi peraturan berlalu lintas, kemanan berkendara menghormati pengguna jalan. Sehingga mereka tumbuh sebagai generasi yang peduli terhadap lalu lintas.

BACA JUGA: Cetak Rekor MURI dengan Cobek Raksasa 

Sementara untuk rujak uleg merupakan agenda rutin tahunan Pemkot Surabaya. Sempat absen tahun lalu akibat meledaknya bom bunuh diri di dua titik, akhirnya tahun ini kembali digelar.

Sebanyak 1.692 peserta siap meramaikan Festival Rujak Uleg 2019 dalam rangka memperingati HUT ke-726 Kota Surabaya. Sama halnya dengan Safety Road Millenial, acara ini juga memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan cobek raksasa.