Bacaan Niat Iktikaf di Bulan Ramadan Agar Pahala Berlipat

Hari Istiawan

Sabtu, 11 Mei 2019 - 23:14

JATIMNET.COM, Surabaya – Iktikaf di masjid menjadi salah satu rutinitas orang-orang Islam di bulan Ramadan. Namun, ada bacaan niat iktikaf yang bisa melipatgandakan pahalanya sebanyak 70 kali lipat.

Mengutip laman nu.or.id, Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KHM Sya’roni Ahmadi menjelaskan niat iktikaf sebagaimana diajarkan oleh KH Muhammad Arwani Amin (Mbah Arwani).

“KH Muhammad Arwani Amin (Mbah Arwani) mengajarkan, kalau Ramadan niatnya Nawaitul iktikaafa fi hadzal masjid nadzran lillahi ta’ala,” tuturnya dalam pengajian di Masjid Al-Aqsha Menara Kudus itu, Jumat 10 Mei 2019.

BACA JUGA: Ngalap Berkah di Masjid Tertua di Surabaya

Kiai kharismatik di Kota Kretek ini menambahkan, niat iktikaf yang ditambahi kata nadzran seperti itu, pahalanya dilipatgandakan sebanyak 70 kali. “Ikut Simbah Arwani dengan menambahkan nadzran dalam niat iktikaf pahalanya 70 kali lipat,” terangnya dengan menggunakan Bahasa Jawa.

Sebelumnya, kiai ahli Qira’ah Sab’ah ini juga memaparkan kebaikan-kebaikan Allah Subhanahu Wa Ta’ala saat Ramadhan. Menurutnya, hal itu khusus diperuntukkan kepada umat Nabi Muhammad saja.

BACA JUGA: Berkunjung ke Masjid Tua Sewulan di Kabupaten Madiun

“Murahnya Allah Subhanahu Wa Ta’ala seperti itu, hanya untuk umat Nabi Muhammad. Sampai tidur saja, ketika puasa, diganjar atau diberi pahala, diamnya dihitung bertasbih,” katanya lebih lanjut.

Pengajian tafsir Al-Qur’an yang digelar setiap hari bakda salat Shubuh selama Ramadan ini dihadiri ribuan jamaah dari berbagai kota. Tak hanya dari Kudus, tetapi juga dari Demak, Jepara, Pati, dan kota lainnya.

Baca Juga

loading...