Yeny Wahid Ajak Perempuan Nahdlliyin Probolinggo Pilih Capres 01

Zulkiflie

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:30

JATIMNET.COM, Probolinggo - Ratusan ibu - ibu yang tergabung dalam Forum Perempuan Nahdliyin, Kabupaten Probolinggo, mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Capres - Cawapres 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin, untuk Piplres 17 April mendatang.

Acara deklarasi dihadiri Zannuba Arifah Chafsoh, atau Yenny Wahid, putri almarhum Kyai Haji Abdurrahman Wahid, atau Gus Dur, yang merupakan Presiden R-I ke IV.

Kegiatan berlangsung di Gedung Hasan Aminuddin Center, Jalan Raya Dringu, Probolinggo.

Kepada para Perempuan Nahdliyin itu, Yenny Wahid mendorong agar bersama-sama memerangi Hoax dan Hate Speech (Ujaran Kebencian). Dua hal yang menurutnya marak, jelang Pemilu 2019.

BACA JUGA: Bawaslu Tulungagung Periksa Dua ASN Sebarkan Kampanye Capres

"Saya harap para ibu bisa membentengi keluarga, dari maraknya informasi-informasi Hoax dan Ujaran Kebencian di tahun politik ini,"kata putri kedua Alm Gus Dur, Kamis 21 Maret 2019.

Yenny berharap, agar para ibu - ibu Nahdliyin bisa kompak, dalam memberikan dukungan, terhadap pasangan No 1 di Pilpres mendatang.

Ia juga menyerukan ibu-ibu, agar lebih aktif mengajak rekannya ataupun sanak kerabat, guna mendukung Jokowi - Ma'ruf Amin.

Politisi Partai Nasdem, Hasan Aminuddin mengatakan, jika kekompakan para ibu yang hadir dalam deklarasi, merupakan indikator, bahwa dukungan para ibu - ibu Nahdliyin kepada Jokowi - Ma'ruf Amin tidak bergeser.

BACA JUGA: Unicorn Masuk Debat Capres, Decacorn dan Hectocorn Kapan?

Menurutnya, dukungan para perempuan lebih konsisten suaranya, untuk pesta demokrasi, 17 April 2019 mendatang. 

"Sampai saat ini suara ibu - ibu Nahdliyin di Probolinggo masih tetap untuk Jokowi - Ma'ruf, dan belum bergeser. Dan suara para perempuan ini, sangat berpengaruh dalam hasil Pilpres, karena jumlahnya yang lebih banyak,"jelas Hasan, dilokasi yang sama.

Acara ditutup dengan penandatanganan bersama deklarasi anti hoax, yang juga diikuti oleh Yenny Wahid dan Hasan Aminuddin.

Baca Juga

loading...