Warga Nganjuk Ditemukan Mengambang di Sungai Blitar

Yosibio

Reporter

Yosibio

Kamis, 8 Agustus 2019 - 07:37

JATIMNET.COM, Blitar - Perempuan warga Desa Bagorwetan, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk ditemukan tak bernyawa di sungai Kelurahan Plosokerep, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Rabu 7 Agustus 2019 malam.

Perempuan berusia 33 tahun ini, ditemukan mengambang di aliran sungai, areal persawahan warga, lengkap dengan pakaian dan tas bawaan. Belum diketahui penyebab pasti kematian korban, yang sejak beberapa hari terakhir berada di sekitar lokasi penemuan ini.

"Kami menerima laporan, ditemukan orang meninggal dunia di sungai. Keterangan saksi, sebelum Maghrib sempat terlihat mandi. Setelah maghrib, saksi kembali dan menemukan korban sudah meninggal dunia," terang AKP Heri Sugiono, Kasatreskrim Polres Blitar Kota kepada Jatimnet.com di lokasi kejadian.

BACA JUGA: Teler Pil Koplo, Pemuda di Blitar Ubrak-abrik Balai Desa

Informasi yang dihimpun Jatimnet menyebutkan, beberapa hari terakhir korban terlihat di sekitar terminal Patria Kota Blitar. Terminal berjarak sekitar 500 meter dari lokasi tewasnya korban. Warga sekitar juga sering memberikan tawaran untuk makan, namun korban jarang menjawab dan hanya diam. Polisi masih memeriksa sejumlah saksi, untuk mengungkap kasus penemuan mayat yang mengejutkan warga setempat.

"Kami sudah meminta keterangan sejumlah saksi atas penemuan ini. Jenazah kami evakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi," sambung mantan Kasatreskrim Polres Lumajang ini.

Heri menambahkan pihaknya tetap akan melakukan otopsi jenazah, yang dijadwalkan akan dilakukan Kamis 8 Agustus 2019. Proses otopsi untuk mengungkap secara terang penyebab pasti kematian korban.

LOKASI PENEMUAN: Di sungai ini korban ditemukan sudah tak bernyawa. Foto: Yosibio.

"Besok siang rencananya akan kita otopsi. Hal ini untuk mengungkap penyebab pasti kematian korban tenggelam biasa atau ada sebab lain," imbuhnya.

Sementara, polisi juga menemukan sejumlah barang milik korban di dalam tas dekat jenazah korban. Sejumlah barang diantaranya pakaian dalam, uang, dan Alquran, termasuk identitas korban berupa KTP. Polisi juga telah menghubungi pihak Polsek Sukomoro Nganjuk untuk memberitahukan keluarga korban.

"Kami masih mencari keterangan saksi lain termasuk keluarga," pungkasnya.

Baca Juga

loading...